PENERAPAN PBL(PROBLEM BASED LEARNING) BERBANTUAN MEDIA PAPAN CATUR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS 4 SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin. (2013). Model Pembelajaran dengan Pendekatan Sains.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Fathurrahman, M. (2015). model-model pembelajaran inovatif. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
Hadi, F. R. (2016). penerapan pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelasl IV. UMS , 31-38.
Heruman, S. M. (2010). MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR. Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA.
Kurniawati, E. F. (2008). Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Dalam Pembelajaran Matematika (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas IV SD Negeri Pabelan 01) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Mustamilah. (2015). Peningkatan Proses dan Hasil Belajar Matematika menggunakan Model Problem Based Learning pada Sub Tema Merawat Tubuhku Siswa Kelas 1 SD Negeri 1 Gosono-Wonosegoro. Scholaria , 92-102.
Rahmadani, N. (2017). Peningkatan Aktivitas Belajar Matematika Melalui Pendekatan Problem Based Learning Bagi Siswa Kelas 4. Scholaria , 241-250.
Susanto, A. (2015). teori belajar dan pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v4i1.14
Article Metrics
Abstract view : 1129 timesPDF - 637 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.