PERAN KURIKULUM MERDEKA SEBAGAI UPAYA GURU DALAM MENGATASI LEARNING LOSS DI KELAS 4 SD NEGERI SERANG 3
Abstract
References
Almarisi, A. (2023). Kelebihan dan Kekurangan Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Sejarah Dalam Perspektif Historis. Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-Ilmu Sosial. Vol 7(1): 111-117.Xia, C. (2018). Multimedia Teaching Platform Construction Based on Flash Interaction Technology for Gymnastics. International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET), 13(5), 224. https://doi.org/10.3991/ijet.v13i05.8441.
Andriana, E. 2012. Perbedaan peningkatan penguasaan konsep dan kerja ilmiah siswa pada konsep pesawat sederhana melalui penerapan model pembelajaran berbasis proyek. Tesis. UPI Bandung:tidak diterbitkan.
Andriana, E, dkk. (2020). Pembelajaran Ipa Di Sd Pada Masa Covid 19, Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP. 3 (1), 409-413
Kholidah, L. N., Winaryo, I., & Inriyani, Y. (2022). Elvalulasi Program Kelgiatan P5 Kelarifan Lokal Fasel D Di Selkolah Melnelngah Pelrtama. Eldulkatif: Julrnal Ilmul Pelndidikan, 4(6), 7569– 7577. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.31004/Eldulkatif.V4i6.4177. Vaughan, T. (2011). Multimedia Making it work ;8th Edition. New York: McGraw-Hill.
Rokhmawati, dkk. (2023). Perencanaan Pembelajaran (Meningkatkan Mutu Pendidik). Journal of Basic Education. 2 (1), 1-16
Safitri, R., Andriana, E., & Rokmanah, S. (2023). Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV. Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri. 9 (5), 2012-2022.
Tarigan, A. L. (2021). Evaluasi Pembelajaran Online Di Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Minas. Strategi Pembelajaran Di Masa Pandemi. Retrieved from https://jurnal.uhnp.ac.id/psnuhnp/article/view/129.
Yulita, H. (2017). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektifitas dan Motivasi Mahasiswa Dalam Menggunakan Metode Pembelajaran E-Learning. Business Management Journal, 10(1).
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4757
Article Metrics
Abstract view : 11 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.