INOVASI PEMBELAJARAN METAMORFOSIS DENGAN WEB GENIALLY: SOLUSI INTERAKTIF UNTUK SISWA KELAS III SD
Abstract
Keywords
References
Afrizal Purba, M., & Defriyando, A. (2020). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pendidikan dan Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi (SNISTEK), 3(25), 96–101. https://ejournal.upbatam.ac.id/index.php/prosiding/article/view/3621
Alkayisy, M. I., Najiha, I., & Rahmanudin, I. (2023). Pendidikan Sains dan Teknologi Berbasis Teori Konektivisme dalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis. Dar El Ilmi: Jurnal Keagamaan, Pendidikan Dan Humaniora, 10(2), 85–102. http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/dar/article/view/4562/2565
Amanda, D. (2024). Pengaruh video animasi pada materi hak dan kewajiban terhadap kognitif siswa kelas III SDN 3 Banda Aceh. 5(1), 1–15.
Ariani, F., & Sukmawarti. (2022). Pengembangan Media Diorama Pada Pembelajaran Metamorfosis Hewan Di Kelas IV SD Pembangunan Tanjung Morawa T.a 2022-2023. Tjyybjb.Ac.Cn, 27(2), 58–66. http://117.74.115.107/index.php/jemasi/article/view/537
Casfian, F., Fadhillah, F., Septiaranny, J. W., Nugraha, M. A., & Fuadin, A. (2024). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Teori Kontruktivisme Melalui Media E-Learning. Pediaqu : Jurnal Pendidikan Sosial Dan Humaniora, 3(2), 636–648. http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/5/BAB 2.pdf
Chastanti, I., Layyinnati, I., Srimulat, F. E., Fiqri, C. I., Syafriyeti, R., Afriani, D. T., Ernawati, E., & Jannah, N. (2017). Inovasi Pembelajarana dan Pendidikan Teknologi untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan. In Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/5/BAB 2.pdf
Hasnida, S. S., Adrian, R., & Siagian, N. A. (2024). Transformasi Pendidikan di Era Digital. In Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia (Vol. 1, Issue 1). https://kumparan.com/aan-herdian89/transformasi-pendidikan-di-era-digital-1zG74Ilpzc4/4
Herawati, V. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Media “Rumah Eksis” di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 1341–1349. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.2297
Hikmah, F., & Radiansyah. (2023). Implementasi Model PBL Dan Pendekatan TPACK Media Interaktif Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Serta Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Sosial Dan Konseling, 1(3), 288–296. https://jurnal.ittc.web.id/index.php/jpdsk/article/view/237%0Ahttps://jurnal.ittc.web.id/index.php/jpdsk/article/download/237/238
Lauryn, M. S. (2020). Aplikasi Pengenalan Hewan Bermetamorfosis Dengan Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android. JIKA (Jurnal Informatika), 4(3), 22. https://doi.org/10.31000/jika.v4i3.2758
Nadhif, N. H., & Utama, C. (2023). Potret Miskonsepsi Siswa Kelas IV SDN Kepanjenlor 3 Blitar Pada Materi Siklus Hidup Hewan. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 4(1), 7–16. https://doi.org/10.37478/jpm.v4i1.2297
Pebria Dheni Purnasari, & Yosua Damas Sadewo. (2020). Pemanfaatan Teknologi Dalam Pembelajaran Sebagai Upaya Peningkatan Kompetesnsi Pedagogik. Publikasi Pendidikan, 10, 10–31. https://pdfs.semanticscholar.org/0a56/29e7a0c1602f5368b5ba7aab6d63c74e8744.pdf
Pratama, M. P., & Hasanah, F. N. (2024). Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Terhadap Minat Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA SD. EDUPROXIMA : Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 6(1), 311–319. https://doi.org/10.29100/.v6i1.4454
Silvi, N., & Irfan, F. F. (2024). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Genially Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa dalam PPKn Kelas IV SDN 2 Puteran. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 09(Desember), 2548–6950.
Wahyuningtiyas, K. P., & Bachri, S. (2024). Penerapan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Mobile Learning untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik. Journal of Innovation and Teacher Professionalism, 2(2), 141–149. https://doi.org/10.17977/um084v2i22024p141-149
Zamzami, A. N., & Raharjo. (2024). Penggunaan Platform Genially dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran PAI Di SMK Negeri 2 Semarang. 3.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4773
Article Metrics
Abstract view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.