MENINGKATKAN JIWA ENTERPRENERSEUP DIBIDANG TEKNOLOGI INFORMASI DIGITAL
Abstract
ABSTRACT
Polytechnic 'Aisyiyah Pontianak is a university that is engaged in private higher education in the city of Pontianak. Which is a tertiary institution that provides Islamic religious learning specifically, because it is under the auspices of the Muhammadiyah Aisyiyah Organization, and it is possible for other religions to also study here (Nizar, 2017). Aisyiyah Polytechnic Pontianak is a place for the process of managing good human materials, to be able to become khoira ummah (Farida, 2018). If the education is not of high quality (Fauzan, 2017), then the possibility is also small to get superior resources (Sabrina, 2021). The purpose of this Community Service Activity is to provide an understanding of how to improve the entrepreneurial spirit in using information technology in the current digital era. Method In community service activities, namely face-to-face at the Aisyiyah Polytechnic Pontianak. Results: The results of this activity are in the form of photo documentation of the delivery of material that has been received by each teacher and student / i seminar participants.
Keywords: Enterpreuner, Tecnology, Informasi
ABSTRAK
Politeknik ‘Aisyiyah Pontianak merupakan perguruan tinggi yang bergerak di bidang pendidikan tinggi Swasta yang ada di kota Pontianak. Yang merupakan perguruan tinggi yang memberikan tentang pembelajaran agama islam scara khusus, karena berada dalam naungan Organisasi Muhammadyah Aisyiyah, dan tidak menutup kemungkinan agama lain juga bisa ikut belajar disini (Nizar, 2017). Politeknik Aisyiyah Pontianak merupakan tempat proses mengelola bahan manusia yang baik, untuk dapat menjadi khoira ummah (Farida, 2018). Jika pendidikannya tidak berkualitas (Fauzan, 2017), maka kemungkinannya juga kecil untuk medapatkan sumber daya yang unggul (Sabrina, 2021). Tujuan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah memberikan Pemahaman tentang cara meningkatkan jiwa enterpreneur dalam menggunaan teknologi Informasi di era digital saat ini. Metode Pada kegiatan pengabdian masyarakat yaitu tatap muka di Politeknik Aisyiyah Pontianak. Hasil : Adapun hasil Kegiatan ini yaitu berupa Dokumentasi foto dari penyampaian materi yang telah diterima masing-masing guru dan siswa/i peserta seminar.
Kata Kunci: Enterpreuner, Teknologi, Informasi
Full Text:
PDFReferences
Farida. (2018). Jurnal Konseling Religi. Jurnal Konseling Religi, 9(2), 70–85. http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/konseling
Fauzan, F. (2017). Urgensi Kurikulum Integrasi di Pondok Pesantren dalam Membentuk Manusia Berkualitas. Fikrotuna, 6(2), 600–617. https://doi.org/10.32806/jf.v6i2.3097
Frimayanti, A. I. (2017). Implementasi Pendidikan Nilai Dalam Pendidikan Agama Islam. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), Hal. 240.
Nizar, M. (2017). Proses Entrepreneurship, Kolaborasi Inovasi, Penciptaan Kekayaan di Dalam Organisasi Bisnis. Jihbiz : Jurnal Ekonomi, Keuangan Dan Perbankan Syariah, 1(1), 55–70. https://doi.org/10.33379/jihbiz.v1i1.674
Pujiyanto, P. (2018). Jiwa Entrepreneurship Penggerak Desain. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 4(02), 239–251. https://doi.org/10.33633/andharupa.v4i02.1966
Ranto, dwi wahyu pril. (2016). Membangun Perilaku Entrepreneur Pada Mahasiswa Melalui Entrepreneurship Education. Jbma, 3(1), 79–86.
Rozak, A. (2020). Budaya Literasi Masyarakat Islam Klasik Periode Dinasti Abbasiyah. Jurnal Penelitian Agama, 21(2), 214–228. http://ejournal.uinsaizu.ac.id/index.php/jpa/article/view/4263%0Ahttp://ejournal.uinsaizu.ac.id/index.php/jpa/article/download/4263/2286
Sabrina, R. (2021). Manajemen Sumber Daya Manusia: Unggul , Kreatif , dan Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 22(2), 216–222. https://doi.org/10.30596/jimb.v22i2.7703
Sari, K. A. (2020). Dinamika Kinerja BMT di Indonesia dan Komitmennya terhadap Nilai-Nilai Islam: Studi BMT Daarut Tauhiid Bandung, Indonesia. Indonesian Journal of Religion and Society, 1(2), 93–103. https://doi.org/10.36256/ijrs.v1i2.28
Sholeh, A. R. (2021). Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Kearifan Lokal Sadranan di Boyolali. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar , 2(1), 1–10. https://doi.org/10.33487/mgr.v2i1.1602
DOI: https://doi.org/10.31932/jpmk.v6i2.2147
Article Metrics
Abstract view : 54 timesPDF - 34 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.