PERWUJUDAN KEPEMIMPINAN PANCASILA OLEH GURU PKn UNTUK MEMBENTUK DISIPLIN SISWA SMA NEGERI 2 SINTANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mewujudkan kepemimpinan Pancasila oleh guru PKn untuk membentuk disiplin siswa pada SMA Negeri 2 Sintang khususnya bagi kelas XII IPA 2 Tahun Pelajaran 2017/2018.Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimanakah perwujudan kepemimpinan pancasila oleh gurupendidikan kewarganegaraan (PKn) untuk membentuk disiplin siswa kelas XII IPA 2 SMA Negeri 2 Sintang. Adapun masalah yang dihadapi guru adalah membentuk disiplin siswa dalam mewujudkan kepemimpinan pancasila. Adapun pemabahasan yang akan dikembangkan adalah perwujudan kepemimpinan Pancasila oleh guru PKn untuk membentuk disiplin siswa. Penelitian ini dilakukan pada kelas XII IPA 2 SMA Negeri 2 Sintang dengan mengunakan metode diskriptif untuk memecahkan masalah yang dihadapi siswa
Â
Kata Kunci: Perwujudan Kepemimpinan, Pancasila, Guru PKn, Membentuk Disiplin
Full Text:
PDFReferences
Djuju Sujana, 1996: 25, Peranan Kelurga dalam Lingkungan Masyarakat.
Kaelen. MS. 2014, pendidikan Pancasila, Yogyakarta
Namir, 1988:63, contoh metode Penelitian
Sistem Pendidikan Nasional, UU. No. 20 Tahun 2003.
Peraturan Pemerintah, No. 19 Tahun 2005).
DOI: https://doi.org/10.31932/jpk.v2i1.197
Article Metrics
Abstract view : 241 timesPDF - 923 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL PEKAN : Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.