PENGARUH MODEL READING QUESTIONING ANSWERING (RQA) TERHADAP PENGETAHUAN METAKOGITIF SISWA PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amin, A M dan Corebima, A.D. (2016). Analisis Persepsi Dosen Terhadap Strategi Pembelajaran Rading Questioning Answering (RQA) dan Argument Driven Inquery (ADI) Pada Program Studi Pendidikan Biologi di Kota Makassar.
Brasilita, Yuli, dkk. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran SIMAS ERIC pada Jenis Kelamin Berbeda terhadap Keterampilan Metagoknitif dan Hasil Belajar Kognitif Siswa di SMAN 6 Malang.Universitas Negeri Malang.
Fauzi, A. (2013). Pengaruh Kemampuan Akademik Terhadap Keterampilan Metakognif, Hasil Belajar Biologi, dan Retensi Siswa Kelas X dengan Penerapan Strategi Pembelajaran Cooperative Script di Malang. Skripsi tidak diterbitkan. Malang: Universitas Negeri Malang.
Haerullah, A dan Usman, F H. (2013). Pengaruh Penerapan Model RQA Terhadap Pengetahuan Metakognitif Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kota Ternate. Jurnal BIOedukasi. 2(1). ISSN. 2301-4678.
Hasanuddin. (2012). Implementasi Pembelajaran RQA di Padu TPS Melaui Lissen Study Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, Biologi Edukasi. 4(1).
Kemendikbud. (2003). UU Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Pertiwi P dan Sugiyanto.( 2006). Efektivitas Permainan Konstruktif-Aktif untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar. Jurnal Psikologi. 34(2). ISSN. 0215-8884.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpbio.v2i2.222
Article Metrics
Abstract view : 996 timesPDF - 623 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.