PENERAPAN MODEL SQ3R DAN MODEL MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPA PADA MATERI RANGKA MANUSIA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anita Lie. ( 2008). Cooperative Learning. Jakarta: PT Grasindo.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Asep, J dan Abdul, H. (2013). Evaluasi Pembelajaran Yogyakarta: multi Pressindo.
Devi, dkk (2013). Pengaruh penerapan metode survey, question, read, recite, and review(SQ3R) terhadap pemaham konsep matematika siswa kelas VIII MTsN Durian Tarung Padang Tahun Pelajaran 20012/2013. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumatra Barat.
Effendi, R (2016). Model pemebalajaran SQ3R untuk mrngermbangkan kemampuan literasi matematis siswa. Jurnal Pendidikan Matematika 1(2).
Huda, Miftahul. (2014). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: pustaka Pelajar
Mikran, dkk (2013). Penerapan metode pembelajaran kooperatif make a match untuk meningkatan hasil belajar siswa kelas VIII A SMPN 1 Tomini pada konsep gerak. Jurnal Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako. 2(2).
Sri, W dan Djumadi (2012). Peningkatan hasil belajar dan keaktifan siswa pada kelas IX F SMP Negeri 2 Kartasura. Jurnal FKIP Pendidikan Biologi.
Sudjana, N (2017). Penilain Hasil Belajar Proses Belajar Mengajar. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Sugiyono.(2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantiatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono.(2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantiatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Ulsana, dkk (2016). Penerapan metodesurvey, question, read, recite, and review(SQ3R) dengan media cetak untuk meningkatkan ketrampilan membaca iintensif siswa pada kelas IV SDN Tanjungmeru Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal FKIP UNS.
Vellariani, dkk (2012). Peningkatan hasil belajar dalam pembelajaran biologi melalui penerapan strategi SQ3R pada siswa kelas XI IPA 2 SMAN 2 Banyudono Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Biologi FKIP UNS 4(2)
DOI: https://doi.org/10.31932/jpbio.v3i1.261
Article Metrics
Abstract view : 359 timesPDF - 184 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.