PENGARUH MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 LUBUKLINGGAU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Erdriani, D. (2014). Pengaruh Model pembelajaran kooperatif tipe teams assisted individualization (TAI) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMPN 5 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. Jurnal KomTekInfo Fakultas Ilmu Kedokteran Volume 1 Nomor 2 Desember 2014.
Halih, M. (2016). Pengaruh pembelajaran TAI (team assisted individualization) terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Buana Matematika Volume 6 Nomor 2 Tahun 2016.
Isa, M., Kaldun, I., dan Halim, A. (2017). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI untuk meningkatkan penguasaan konsep dan berpikir kritis siswa pada materi hidrokarbon. Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA (JIPI), 1(2): 213-233, Desember 2017.
Mulyono, O., Bustami, Y., & Julung, H. (2017). Peningkatan hasil belajar kognitif siswa biologi sekolah menengah pertama melalui metode demonstrasi. JPBIO (Jurnal Pendidikan Biologi), 2(2): 15-19.
Reflianto, A., Bustami, Y., & Syafruddin, D. (2019). Efektivitas metode sosiodrama terhadap hasil belajar kognitif dan minat belajar siswa biologi. Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education (AIJBE), 2(1): 1-6.
Sanjaya. (2006). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: Kencana.
Slameto. (2010). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Tilyani. (2010). Penerapan model pembelajaran cooperative learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Trianto. (2007). Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpbio.v4i1.368
Article Metrics
Abstract view : 581 timesPDF - 510 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.