PENINGKATAN REGULASI MAHASISWA PPG MELALUI AKTIVITAS PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adelman, C. (1993). Kurt Lewin and the origins of action research. Educational Action Research, 1(1), 7–24. https://doi.org/10.1080/0965079930010102
Anggraini. (2020). Hubungan antara Regulasi Diri dengan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII pada Mata Pelajaran Fiqh di Madrasah Tsanawiyah Negeri I Kota Lubuk Linggau. Skripsi: tidak Diterbitkan.
Basar, A. M. (2021). Problematika Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di SMPIT Nurul Fajri – Cikarang Barat – Bekasi). Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 208–218.
Bridget Somekh. (2006). Action Research: a Methodology for change and development (1st ed.). www.openup.co.id
Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Gava Media.
Dike Daniel. (2010). Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan model TASC (thinking actively in a social context) pada pembelajaran IPS. Vox Edukasi, April(1), 15–29. https://scholar.google.co.id/citations.
Fasikhah, S, S & Fatimah, S. (2013). Self Regulated Learning (SRL) Dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Pada Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 1(1), 147.
Furi, L M I., Handayani, & Sri, Maharani, S. (2018). Eksperimen Model PembelajaranProject Based Learning dan Project Based Learning Terintegrasi STEM Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kreativitas Siswa Pada Kompetensi Dasar Teknologi Pengolahan Susu. Jurnal Penelitian Pendidikan, 35(1), 49–60.
Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, R. dan T. (2022). Pengembangan Perangkat Pembelajaran. Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan.
Kolk, M. (2023). Ambrace action research. Creative Educator. https://www.thecreativeeducator.com/v07/articles/Embracing_Action_Research
Luthfi, R, R, M & Ismail & Wiharto, M. (2022). Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Self Regulated Learning, Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI- MIPA SMA NEGERI II SIDENRENG. Program Pascasarjana, Universitas Negeri Makassar.
Palittin, I. D, Wolo, W., & Purwanti, R. (2019). Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Siswa. Magistra. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 6(2), 101-109, 6(2), 101–109.
Qodriyah, S. H., & Wangid, M. N. (2015). Pengembangan SSP tematik integratif untuk membangun karakter kejujuran dan kepedulian siswa SD kelas II. Jurnal Prima Edukasia, 3(2), 177. https://doi.org/10.21831/jpe.v3i2.7222
Zaeriyah, S. (2022). Peningkatan Motivasi Belajar Menggunakan Project Based Learning (PjBL) melalui Media Vlog Materi Senam Aerobik. Jurnal Karya Ilmiah Guru, 7(1).
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v9i2.2816
Article Metrics
Abstract view : 228 timesPDF - 156 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.