IMPLEMENTASI ECOPRINT MENGGUNAKAN TEKNIK POUNDING PADA FASE FONDASI (5-6 TAHUN) DI TK SANTA MARIA SINTANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afifah, D. (2022). Pelatihan Ecoprint Dengan Teknik Pounding Di SD Negeri 2 Klampok Banjarnegara. LPPM UIN PROFESOR KIAI HAJI SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO. PROSIDING KAMPELMAS (KAMPUS PEDULI MASYARAKAT), 1 (1), 1-11.
Aziz, S. (2017) Strategi Pembelajaran Aktif Anak Usia Dini. Panduan Bagi Guru, Orang Tua, Konselor dan Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Kalimedia.
Cahyaningrum, D.E. & Diana (2023). Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka di Lembaga PAUD. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7 (3), 2896-2906.
Cresswell, J.W. (2013). Research design pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Diana, I. N. & Susilo, H. (2020). Kerjasama Orang Tua Dan Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Di Kelompok Bermain Mambaul Ulum. J+PLUS UNESA, 9 (2), 87-93.
Faridatun. (2022). Ecoprint; Cetak Motif Alam Ramah Lingkungan. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 5 (1), 230-234.
Fatmala, Y & Hartati, S. (2020). Pengaruh Membatik Ecoprint terhadap Perkembangan Kreativitas Seni Anak di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4 (2), 1143-1155.
Kurniasih & Watini, S. (2022). Penerapan Model Atik Untuk Meningkatkan Literasi Numerasi Anak Usia Dini Melalui Media Permainan Ular Tangga Raksasa Di Pos PAUD Pelangi. Edukasia: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 3 (2), 157-167.
Marnengsih, Y. & Irdamurni. (2022). Efektivitas Teknik Pounding Melalui Pembuatan Ecoprint Untuk Keterampilan Memberi Motif Kain Bagi Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Edumaspul, 6 (1), 895-899.
Oktariza, S. & Mutmainah, S. (2021). Penerapan Ecoprint Menggunakan Teknik Pounding Pada Anak Sanggar Alang-Alang, Surabaya. Jurnal Seni Rupa, 9 (2), 308-317.
Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 Tentang Standar Nasioanl PAUD.
Prabhawani, S.W. (2016). Pelibatan Orang Tua Dalam Program Sekolah Di TK Khalifah Wirobrajan Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, 2 (5), 205-218.
Saptutyningsih, E. & Wardani, D.T.K. (2019). Pemanfaatan Bahan Alami Untuk Pengembangan Produk Ecoprint Di Dukuh IV Cerme, Panjatan, Kabupaten Kulonprogo. Warta LPM, 22 (1), 18-26.
Shalehah, N. A. (2023). Studi Literatur: Konsep Kurikulum Merdeka Pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Cahaya Paud. 5 (1), 70-81.
Sujiono. (2013). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Indeks.
Susanto, A. (2017). Pendidikan Anak Usia Dini (Konsep dan Teori). Jakarta: Bumi Aksara.
Suyadi & Ulfah, M. (2013). Konsep Dasar PAUD. Bandung. PT Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v9i2.2864
Article Metrics
Abstract view : 329 timesPDF - 559 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.