PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) BERBANTUAN MEDIA FLIPBOOK PADIKU TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS V SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2022). Strategi Pembelajaran Model Think, Talk, Write (TTW ) dalam Kaitannya dengan Keaktifan Belajar Siswa. An Nahdlah, 8(2), 91–112.
Albina, M., Safi’i, A., Gunawan, M. A., Wibowo, M. T., Sitepu, N. A. S., & Ardiyanti, R. (2022). Model Pembelajaran Di Abad Ke 21. Warta Dharmawangsa, 16(4), 939–955.
Amaliyah, N., Hayati, N., & Kasanova, R. (2023). Implementasi Pendekatan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di MTs Miftahus SudurCampor Proppo. Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 2(3), 129–147.
Arista, N. L. P. Y., & Putra, D. K. N. S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Think talk write (TTW) Berbasis Literasi terhadap Keterampilan Menulis dalam Bahasa Indonesia. International Journal of Elementary Education, 3(3), 284–292.
Arvianto, I. R., & Ginting, M. (2020). Bahan ajar berbasis keunggulan lokal untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah di Bidang Pendidikan Matematika, 6(2), 204–214.
Dabukke, T. A. E., Sirai, J., Agkris, M., Tambunan, Reynhat, M., Gusar, S., & Siregar, J. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Think talk write (TTW) pada Keterampilan Menulis Puisi. Jurnal Bahasa & Sastra Indonesia Jurnal, 2(2), 126–136.
Dewi, V. T., Nisja, I., & Sari, A. W. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Scripts Terhadap Kemampuan Menganalisis Teks Eksplanasi Siswa Kelas XI SMA N 9 Padang. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(10), 2235–2240.
Hidayati, T. S., Fadhaliva, M., Aufa, M. R., & Ardianti, S. D. (2021). Potensi Kearifan Lokal Kudus Dalam Pembelajaran IPA Di Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi Sumba (JES), 3(1), 1–4.
Lestari, T. P. (2019). Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Melalui Metode Mind Mapping pada Siswa Kelas V SD. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 28(1), 37–42.
Masitoh, A. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw Menggunakan Media Flipbook Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas V. Jurnal Belaindika: Pembelajaran Dan Inovasi Pendidikan, 21–27.
Nasution, F., Wulandari, R., Anum, L., & Ridwan, A. (2023). Variasi Individual dalam Pendidikan. Jurnal Edukasi Nonformal, 4(1), 146–156.
Nurfadhillah, S., Ningsih, D. A., Ramadhania, P. R., & Sifa, U. N. (2021). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sd Negeri Kohod III. PENSA : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 3(2), 243–255.
Nuryanti, R. (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Strategi Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Bilangan Romawi Bagi Siswa Tunarungu Kelas IV SDLB. Jurnal JASSI, 19 (1), 40–51.
Putri, R. & Fitri, R. (2023). Pengaruh Model Think talk write Terhadap Kemampuan Menulis Kembali Teks Biografi Siswa Kelas X SMAN 1 Koto XI Tarusan. 1, 255–262.
Ramadhani, N., Ulya, W. J., Nustradamus, S. B., Fakhriyah, F., & Ismaya, E. A. (2023). Sistematic Literature Riview: Peran Media Pembelajaran Interaktif Dan Konvensional Pada Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar. 1(5), 100–114.
Saragih, J. Y., Girsang, M. L., & Indriyani, N. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Think talk write terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas IV SDN 101732. Jurnal Mutiara Pendidikan Indonesia, 7(2), 194–205.
Septiany, E. Y. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Keterampilan Menulis Pantun Pada Siswa Kelas V Sdn Tisnonegaran 3 Kota Probolinggo. Inventa, 6(2), 131–140.
Sholichah, N., & Rukmi, A. S. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Flipbook Terhadap Keterampilan Menulis Teks Nonfiksi Siswa Kelas Iv Sdn Di Lakarsantri Surabaya. Jpgsd, 06, 394–403.
Zakaria. (2022). Integrasi Nilai Kearifan Lokal Dalam Pembelajaran Tematik Sd/Mi. Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Dasar, 5(2), 89–102.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3571
Article Metrics
Abstract view : 62 timesPDF - 25 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.