PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS II SDN WONOSARI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ayu, S., Ardianti, S. D., & Wanabuliandari, S. (2021). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(3), 1611. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i3.3824.
Bujuri, D. A., & Baiti, M. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Ipa Integratif Berbasis Pendekatan Kontekstual. Terampil : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 5(2), 184–197. https://doi.org/10.24042/terampil.v5i2.3173.
Defingatun, Sutaryono, & A. (2020). Pengembangan Media Kartu Kuartet Berbabsis TAI pada Muatan IPS. Kreatif: Jurnal Kependidikan Dasar, 10(2), 182–189. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreatif.
Khulsum, U., Hudiyono, Y., & Sulistyowati, E. D. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Cerpen Dengan Media Storyboard Pada Siswa Kelas X Sma. DIGLOSIA : Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 1(1), 1–12. https://doi.org/10.30872/diglosia.v1i1.pp1-12.
Kirom, A. (2017). Peran Guru dan Peseta Didik dalam Proses Pembelajaran Berbasis Multikultural. Al-Murabbi: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 69–79. https://doi.org/10.33578/pjr.v5i4.8361.
Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1707–1715.
Sa’adah, R. N., & Wahyu. (2020). Metode Penelitian R&D (Research and Developmen). Literasi Nusantara.
Sholehah, S. H., Handayani, D. E., & Prasetyo, S. A. (2018). Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Iv Sd Negeri Karangroto 04 Semarang. Mimbar Ilmu, 23(3), 237–244. https://doi.org/10.23887/mi.v23i3.16494.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta CV.
Supriadi. (2015). Pemanfaatan Sumber Belajar Dalam Proses Pembelajaran. Lantanida Journal, 3(2), 127–139. https://doi.org/10.22373/lj.v3i2.1654
Vandini, I. (2015). Peran Kepercayaan Diri terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(3), 210–219. https://doi.org/10.30998/formatif.v5i3.646.
Wahyudi, A. (2022). Pentingnya Pengembangan Bahan Ajar Dalam Pembelajaran Ips. JESS: Jurnal Education Social Science, 2(1), 51–61.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3652
Article Metrics
Abstract view : 55 timesPDF - 10 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.