PENGGUNAAN KERTAS ORIGAMI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI BANGUN DATAR SISWA KELAS III SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifudin, O. (2023). Pendampingan Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Dalam Submit Jurnal Ilmiah Pada Open Journal System. Jurnal Bakti Tahsinia, 1(1), 50–58.
Mustafa, P. S., Gusdiyanto, H., Victoria, A., Masgumelar, N. K., & Lestariningsih, N. D. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian tindakan kelas dalam pendidikan olahraga. Insight Mediatama.
Nasaruddin, N. (2015). Media Dan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 3(2), 21–30.
Rangkuti, A. N. (2016). Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif, PTK, dan penelitian pengembangan. Citapustaka Media.
Rostina, S. (2015). Media dan alat peraga dalam pembelajaran matematika. Bandung: Alfabeta.
Santanapurba. H., & Hidayanti, D. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Adobe Flash CS3 Pada Materi Bangun Ruang Balok Untuk Siswa SMP/MTS Kelas VIII. Edu-mat: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 26-33.
Sardiman, A. M. (2019). Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Setiawan, F. S. (2017). Upaya meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan media kertas origami. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 1(2), 78–85.
Simamora, L., & Simamora, H. J. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Kertas Lipat (Origami) Pada Pokok Bahasan Segitiga Siswa Kelas Iv Sd Swasta Bharlind School. Jurnal Ilmiah Aquinas, 45–55.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Procrastination And Task Avoidance: Theory, Research and Treatment. New York: Plenum Press, Yudistira P, Chandra.
Ulia, N. (2018). Efektivitas Colaborative Learning berbantuan media Short Card berbasis IT terhadap pemahaman konsep Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 5(2), 68.
Yusmanto, Y. (2018). Peningkatan hasil belajar matematika melalui metode bernyanyi di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pendidikan: Riset Dan Konseptual, 2(3), 313–319.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3830
Article Metrics
Abstract view : 58 timesPDF - 10 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.