PELATIHAN MICROSOFT UNTUK GURU

Didin Syafruddin, Dwi Cahyadi Wibowo

Abstract


Sekadau Hilir memiliki banyak guru yang bertugas untuk pelaksana pembelajaran dan pendidikan termasuk juga desa gonis tekam. Pembelajaran saat ini sudah sangat modern.Pembelajaran yang modern ini tentunya meminta atau menghendaki para pendidik untuk dapat memanfaatkan teknologi yang ada secara efektif dan efisien. Salah satu teknologi yang kami maksud di sini adalah Microsoft  Office. Pembelajaran dengan memanfaatkan / mengikutsertakan peran teknologi di dalamnya akan lebih menarik, efektif, dan efisien. Namun pada kenyataanya, guru-guru di Indonesia masih banyak  yang belum mengerti tentang Microsoft Office dan kegunaannya dalam mempermudah proses pembelajaran. Sehingga masalah yang terjadi pada mitra adalah sebagai berikut: “Guru belum mengerti tentang memanfaatkan Microsoft Office dan kegunaannya”. Metode pelaksanaan kegiatan ini terdiri atas kegiatan perencanaan dan kegiatan pelaksanaan. Kegiatan pelatihan dievaluasi dengan cara memberikan angket tentang kepuasan program pelatihan yang dilakukan dan memberikan angket tentang kepuasan program bimbingan praktek yang dilakukan. Berdasarkan hasil pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Desa Gonis Tekam, dengan melihat hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada guru-guru di Desa Gonis Tekam termasuk dalam kategori sangat baik karena pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat telah mencapai respon sebesar 81.81818 % masuk dalam kategori sangat baik.

 

Kata Kunci: Pelatihan, Microsoft Office

Full Text:

PDF

References


Wikipedia Bahasa Indonesia. 2017. Kabupaten Sekadau. https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Sekadaudiunduh tanggal 18 Agustus 2017.

Wikipedia Bahasa Indonesia. 2017. Sekadau Hilir, Sekadau. https://id.wikipedia.org/wiki/Sekadau_Hilir,_Sekadaudiakses tanggal 18 Agustus 2017.




DOI: https://doi.org/10.31932/jpmk.v1i1.315

Article Metrics

Abstract view : 188 times
PDF - 183 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.