PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL TERPADU MATERI PELAKU UTAMA DALAM PEREKONOMIAN INDONESIA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abasiyah, N. (2012). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe A Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Pokok Bahasan TindakanMotif dan Prinsip
Vox Edukasi Vol 4, No 1 April 2013 Pelipa & Toni, Pengaruh Penerapan Model ... 45
Ekonomi: Skripsi Program Studi PendidikanEkonomi STKIP Persada Khatulistiwa Sintang: Tidak Diterbitkan.
Adji, W.E.P, dkk. (2007). IPS Terpadu Untuk SMP/MTS Kelas VIII. Semarang: Aneka Ilmu.
Apriyani, K. (2012). Pengaruh Metode Inquiry Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Kebutuhan Manusia (Studi Eksperimen Di SMA Negeri 3 Sintang Tahun Pelajaran 2011/2012). Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP Persada Khatulistiwa Sintang: Tidak Diterbitkan.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
__________. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Asmara, H.U. (2011). Penulisan Karya Ilmiah. Pontianak: Fahruna Bahagia.
Feryanto, A, dkk. (2011). PR IPS TERPADU Untuk SMP/Mts Kelas VIII Semester 1. Klaten: Intan Pariwara.
Hasan, I. (2010). Analisis Penelitian Dengan Data Statistik. Jakarta: Bumi Aksara.
Hanafiah, M dan Suhana, C. M. (2009). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama.
Huda, M. (2011). Cooperative Learning Metode, Teknik, Struktur dan Model Terapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Jihad, A. dan Haris, A. (2009). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Octavia. (2013). Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT. (Online). Tersedia: http://dillaoctavia.blogspot.com/2013/04/metode-pembelajaran-kooperatif-tipe.html (Diakses: 1 Juni 2013).
Priyatno, D. (2012). Belajar Cepat Olah Data Statistik dengan SPSS. Yogyakarta: Andi Offset.
Riduwan. (2011). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru-Karlyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Vox Edukasi Vol 4, No 1 April 2013 Pelipa & Toni, Pengaruh Penerapan Model ... 46
Sudijono, A. (2009). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. (2010). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
_________. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
_________. (2011). Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
_________. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2008). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suprijono, A. (2012). Cooperative Learning. Bandung: Pustaka Pelajar.
Sutikno, S. M. (2009) Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Prospect.
Suyatno. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Surabaya: Masmedia BuanaPustaka.
Satori, D. dan Komariah, A. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
________.(2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik.Jakarta: Prestasi Pustaka.
Taniredja, dkk. (2011). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta.
Wahab, A.A. (2009). Metode dan Model-model Mengajar Ilmu Pengetahuan
Sosial (IPS). Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.31932/ve.v4i1.441
Article Metrics
Abstract view : 70 timesPDF - 65 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 VOX EDUKASI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.