PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
References
Alawiyah, A., Sukron, J., & Firdaus, M. A. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Times Games Tournament untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam . Fitrah: Journal of Islamic Education, 4(1 SE-), 69–82. https://doi.org/10.53802/fitrah.v4i1.188
Andrew Fernando Pakpahan, Adhi Prasetio, E. S. N., Kasta Gurning, Risanti Febrine Ropita Situmorang, T., Parlin Dony Sipayung, Ayudia Popy Sesilia, P. P. R., Bonaraja Purba, Muhammad Chaerul, I. Y., & Valentine Siagian, G. A. J. R. (2021). Metodologi Penelitian Ilmiah.
Annisah, S., & Masfi’ah, S. (2021). Pembelajaran Online pada Masa Pandemi Covid-19 Meningkatkan Kesulitan Belajar Matematika pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Sains Dan Pendidikan, 1(1), 62–70.
Arieska, P. K., & Herdiani, N. (2018). Pemilihan Teknik Sampling Berdasarkan Perhitungan Efisiensi Relatif. Jurnal Statistika, 6(2), 166–171. https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/statistik/article/view/4322/4001
Firman, F., Nurmiati, N., & Nurfitrayani, N. (2019). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT) Berbantuan Media Kokami Terhadap Hasil Belajar Siswa. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2(1), 57–63. https://doi.org/10.31605/ijes.v2i1.529
Gandasari, P., & Pramudiani, P. (2021). Pengaruh Aplikasi Wordwall terhadap Motivasi Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 3689–3696. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1079
Hariyanto, A. (2019). Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) & Jigsaw Melalui Pendekatan Saintifik. Yogyakarta: Deepublish.
Haryanti, N., & Sulistio, A. (2022). Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning Model). In Eureka Media Aksara. Eureka Media Aksara.
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Khairani, H., & Tahrim, T. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Group.
Lubis, A. P., & Nuriadin, I. (2022). Efektivitas Aplikasi Wordwall untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 6884–6892. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3400
Nasional, D. P. (2003). UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL. Zitteliana, 19(8), 159–170.
Nisa, M. A., & Susanto, R. (2022). Pengaruh Penggunaan Game Edukasi Berbasis Wordwall Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Motivasi Belajar. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 7(1), 140.
OECD. (2023). OECD Economic Outlook, Volume 2023 Issue 1 (Issue June). https://www.oecd-ilibrary.org/economics/oecd-economic-outlook/volume-2023/issue-1_ce188438-en
Pagarra, H., Syawaluddin, A., & Krismanto, W. (2022). Media Pembelajaran. Badan Penerbit UNM, Makassar.
Prasetya, I. W. S., Ngurah, G., & Agustika, S. (2023). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Berbantuan Wordwall : Solusi Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan Matematika Siswa Sekolah Dasar. Indonesian Journal of Instruction Undiksha, 4(3), 163–172. https://doi.org/10.23887/iji.v4i3.63393
Prihatmojo, A., & Rohmani. (2020). Pengembangan Model Pembelajaran “who am i.” In Universitas Nusantara PGRI Kediri (Vol. 01).
Saleh, M. S., Syahruddin, S., Saleh, M. S., Azis, I., & Sahabuddin, S. (2023). Media pembelajaran.
Simeru, A., Natusion, T., Takdir, M., Siswati, S., Susanti, W., Karsiwan, Wawan, Suyani, K., Mulya, R., Friadi, J., & Nelmira, W. (2023). Model Model Pembelajaran.
Sukendra, I. K., & Atmaja, I. (2020). Instrumen penelitian.
Suriani, N., Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau Dari Penelitian Ilmiah Pendidikan. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 24–36. https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.55
Susanti, Y. (2020). Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Media Berhitung di Sekolah Dasar dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa. EDISI : Jurnal Edukasi Dan Sains, 2(3), 435–448. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/edisi
Sya’adah, U., Sutrisno, S., & Happy, N. (2023). Efektivitas model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan kartu soal terhadap minat dan hasil belajar siswa. AKSIOMA: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 14(2), 147–158.
Zahro, U. F., Kuryanto, M. S., & Riswari, L. A. (2024). The Penerapan Model Tgt Berbantuan Media Gaull (Game Edukasi Wordwall) Untuk Mempengaruhi Hasil Belajar Matematika. EMTEKA: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 73–82. https://doi.org/10.24127/emteka.v5i1.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4569
Article Metrics
Abstract view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.