PENGARUH MEDIA BONEKA TANGAN BERBASIS BERMAIN PERAN TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA KELAS IV SDN 09 RANTAU SELATAN
Abstract
Keywords
References
Aida, S., Suprapti, A., & Nasirun, M. (2018). Meningkatkan Keterampilan Membaca Awal Melalui Metode Struktural Analitik Sintetik Dengan Menggunakan Media Audio Visual. Jurnal Ilmiah Potensia, 3(2), 56–63.
Cantika, T., Fitria?, Y., Model, P., Brain, P., Learning, B., Kemampuan, T., Pada, M., Siklus, M., Di, A., Dasar, S., Cantika1, T., & Fitria2, Y. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning Terhadap Kemampuan Menalar Pada Materi Siklus Air Di Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies, 5(1), 667–679.
Chyalutfa, U., Makki, M., & Syahrul Jiwandono, I. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pohon Literasi Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa. Journal of Classroom Action Research, 4(3), 82–86.
Harjanty, R., & Muzdalifah, F. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Bigbook Terhadap Kemampuan Menyimak Anak. NUSRA: Jurnal Penelitian Dan Ilmu Pendidikan, 2(2), 121–125.
Isman, M., Syamsuyurnita, S., & Amalia, N. (2023). Multimedia Interaktif Berbasis Tpack Penting Bagi Guru-Guru Bahasa Indonesia Di Kota Medan. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 7(6), 6145.
Kurniawati, A. B. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Boneka Tangan Terhadap Keterampilan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun. Kumara Cendekia, 11(3), 271.
Nurdiani, N. (2014). Teknik Sampling Snowball dalam Penelitian Lapangan. ComTech: Computer, Mathematics and Engineering Applications, 5(2), 1110.
Nuriyanti, R., & Gumelar, A. (2021). The Influence of Finger Puppet Media on Students’ High Level of Thinking Ability in Elementary School. Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series, 4(1), 103.
Rohimah, R., Rahayu, D., & Rabia, S. F. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Flashcard terhadap Keterampilan Membaca Permulaan Peserta Didik Kelas II SD Muhammadiyah Aimas. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 5(1), 81–88.
Rosmiati, R., Umar, U., & Fahlia, F. (2023). Analisis Efektivitas Gerakan Literasi Sekolah melalui Inovasi Media Pohon Literasi untuk meningkatkan Minat Baca Siswa. Ainara Journal (Jurnal Penelitian Dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan), 4(3), 164–171.
Sofyan, H., & Muspawi, M. (2024). Analisis Penguasaan Kosakata Anak Melalui Media Finger Puppets Anak Usia Dini Usia 4-5 Tahun Di Tk Aba Iv Kota Jambi Pendahuluan
Sumayana, Y., Akbar, A., & Marlina, D. (2021). Penggunaan Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS Materi Karakteristik Geografis Indonesia. Jurnal Educatio, 7(4), 2076–2081.
Sumitra, A., Westhisi, S. M., Studi, P., M (2023). Meningkatkan kemampuan bahasa melalui metode bercerita menggunakan boneka jari pada anak kelompok a. 6(6), 570–576.
Sumitra, A., Windarsih, C. A., Elshap, D. S., & Jumiatin, D. (2019). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita Menggunakan Boneka Jari. Tunas Siliwangi : Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung, 6(1), 1–5.
Tambunan, T. A., & Agustina, W. (2022). Social Studies Pada Anak Usia Dini. Talitakum : Jurnal Pendidikan Kristen Anak Usia Dini, 1(1), 1–9.
Wardono, M. S., & Kurniawati, R. (2022). Pengaruh Media Boneka Tangan Terhadap Keterampilan Menyimak Dongeng Siswa Kelas 1 Sd Labschool Unesa. Jurnal Muassis Pendidikan Dasar, 1(3), 271–281.
Zahwa, F. A., & Syafi’i, I. (2022). Pemilihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi,
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4623
Article Metrics
Abstract view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.