EFEKTIVITAS PEMANFAATAN SUDUT BACA MENGGUNAKAN BUKU LITERASI BERMUTU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MINAT BACA SISWA KELAS TINGGI (Studi Kasus di UPT SPF SDN 105313 Namo Rumbe Julu)
Abstract
Keywords
References
Hikmah, R. (2019). Pengaruh Lingkungan Literasi terhadap Minat Membaca Siswa Sekolah Dasar. Jakarta: Pustaka Ilmu.
Kamardana, G., Lasmawan, I. W., & Suarni, N. K. (2021). Efektivitas Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Dan Hasil Belajar Di Kelas V Sekolah Dasar Gugus Ii Tejakula Tahun Pelajaran 2019/2020. PENDASI Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 5(1), 115-125.
Kemendikbud. (2016). Jendela Pendidikan Dan Kebudayaan Gerakan Literasi Untuk Tumbuhkan Budaya Literasi. Jakarta: Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan.
Lestari, M. P., Prasetyo, E., Prayitno, H. J., Purnomo, E., & Hendri, H. (2024). Penguatan Minat Baca melalui Program Literasi Pengelolaan dan Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu di Perpustakaan bagi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Kampus Mengajar, 167-176.
Maulana et al. (2022).Pemanfaatan Sudut Baca Kelas di SDN Wonokusumo VI/45 dalam Peningkatan Gerakan Literasi Sekolah. Jurnal Penelitian Ipteks, 7(1), 29-37.
Minsih, dkk. (2023). Implementasi Pojok Baca untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa MI Muhammadiyah Kartasura. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1),37-42.
Oktrifianty, E. (2021). Kemampuan Menulis Narasi di Sekolah Dasar (Melalui Regulasi Diri, Kecemasan dan Kemampuan Membaca Pemahaman). CV Jejak (Jejak Publisher).
Ramadanu, F. (2019). Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Melalui Pemanfaatan Sudut Baca Kelas Sebagai Sarana Alternatif Penumbuhan Minat Baca Siswa. Jurnal Mimbar Ilmu, 24(1), 10-11.
Sari, E. I., Wiarsih, C., & Bramasta, D. (2021). Strategi guru dalam meningkatkan keterampilan membaca pemahaman pada peserta didik di kelas iv sekolah dasar. Jurnal Educatio Fkip Unma, 7(1), 74-82.
Tarigan, H. G. (2015). Membaca sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Wanelly, W., 2019. Implementasi Kebijakan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Dalam Rangka Menumbuhkan Minat Baca Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 3(2), 406-413.
Wahyuni, S. (2020). Meningkatkan Literasi Membaca melalui Pemanfaatan Sudut Baca di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Media Edukasi
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4624
Article Metrics
Abstract view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.