DESAIN BAHAN AJAR DIGITAL BERBASIS GENIALLY PADA MATA PELAJARAN IPAS: STUDI PADA MATERI ALAT GERAK MANUSIA UNTUK FASE C
Abstract
Keywords
References
Agustira, S., & Rahmi, R. (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tingkat SD. MUBTADI : Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah, 4(1), 72–80. https://doi.org/https://doi.org/10.19105/mubtadi.v4i1.6267
Aprilia, I. N., Sundari, F. S., & Wijaya, A. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Genially Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Tajur 1 Bogor. Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 12(1), 243–249. https://doi.org/https://doi.org/10.20961/jkc.v12i1.83564
Ayuningtyas, G., Bilqis, N. M., Permatasari, A. D., & Suciptaningsih, O. A. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web Genially Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru di Sekolah Dasar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(3), 2404–2407. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i3.3697
Dinata, N. A., Hidayat, T., Makmun, & Mustamiroh. (2025). Pengembangan Callytikya Berbasis Canva dan Genially Sebagai Media Pembelajaran IPAS di Kelas V Sekolah Dasar. TUNAS: Jurnal Penelitian Pendidikan Dasar, 2(1), 56–68. https://doi.org/https://doi.org/10.30872/tunas.v2i1
Fatma, N., & Ichsan. (2022). Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Genially Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA di SD Muhammadiyah. Genderang Asa: Journal Of Primary Education, 3(2), 50–59. https://doi.org/10.47766/ga.v3i2.955
Hasnanto, A. T., & Kholifah, N. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif IPA Materi Organ Gerak Manusia Berbasis Adobe Flash Cs3 Kelas V SD / MI. TERAMPIL: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 9(1), 69–82. https://doi.org/10.3390/su12104306
Hidayati, A. D. P., Huriawati, F., & Supadmiati. (2025). Implementasi Media Pembelajaran Game Kuis dengan Website Genially Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar. Al-Madrasah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 9(1), 135–146. https://doi.org/10.35931/am.v9i1.4010
Muharromah, S., & Sartika, S. B. (2025). Effectiveness of Genially Website As A Science Learning Media On The Earth and Solar System Topic. Jurnal Pena Sains, 12(1), 21–29. https://doi.org/10.21107/jps.v12i1.28361 21
Mutiara, D., & Sutisna, A. (2024). Pengembangan Media Berbasis Genially Dalam Pembelajaran Berdiferensiasi Kurikulum Merdeka pada IPAS Kelas V SD. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri, 10(03), 339–353. https://doi.org/https://doi.org/10.36989/didaktik.v10i04.4574
Putri, N. A., Anwar, W. S., & Gani, R. A. (2024). Pengembangan Bahan Ajar Menggunakan Genially Pada Kelas III Materi Apakah Semua Hewan Sama. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 09(04), 231–239. https://doi.org/https://doi.org/10.23969/jp.v9i4.20714
Satryawati, E., Rohim, A. A., & Sopian, A. (2022). Aplikasi Pembelajaran Sistem Gerak Manusia Dengan Teknologi Augmented Reality Berbasis Android. Jurnal Elektro & Informatika Swadharma (JEIS), 02(02), 70–80. https://doi.org/https://doi.org/10.56486/jeis.vol2no2.233
Shalimar, A. K., & Rukmana, D. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Problem Solving Menggunakan Aplikasi Genially Pada Materi Bangun Datar Kelas V. JP2SD (Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar), 12(2), 272–290. https://doi.org/https://doi.org/10.22219/jp2sd.v12i2.34632
Wadud, A. J., & Lailiyah, S. (2024). Pengaruh Media Ular Tangga Berbasis Genially terhadap Minat dan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Risit HOTS Pendidikan Matematika, 4(June), 500–511. https://doi.org/https://doi.org/10.51574/kognitif.v4i1.1579
Wibowo, W. S., Rahmawati, L., Maryanto, A., & Nurohman, S. (2023). Pelatihan Pemanfaatan Canva for Education Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru IPA Dalam Mendesain dan Memproduksi Media Pembelajaran di Era Digital. Surya Abadimas, 7(4), 585–595. https://doi.org/https://doi.org/10.37729/abdimas.v7i4.2547
Yolanda, A., Santa, & Indriani, R. S. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Genially pada Materi Norma dalam Adat Istiadat Daerahku. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 08(01), 6244–6251. https://doi.org/https://doi.org/10.23969/jp.v8i1.9137.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4754
Article Metrics
Abstract view : 11 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.