IMPLEMENTASI LITERASI BUDAYA SISWA UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN SOSIAL
Abstract
strategy for strengthening character education and enhancing students' social skills in school contexts.
References
Ahsani, E. luthfi F., & Azizah, N. R. (2021). Implementasi Literasi Budaya Dan Kewargaan Untuk Mengembangkan Keterampilan Sosial Siswa Madrasah Ibtidaiyah Di Tengah Pandemi. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 11(01), 7. https://doi.org/10.20527/kewa rganegaraan.v11i01.10317.
Ari Sujarwadi, Dinie Anggraeni Dewi, & Rizky Saeful Hayat. (2024). Pentingnya Literasi Budaya Dan Kewarganegaraan Pada Siswa Sekolah Dasar Di Era Globalisasi. Sintaksis : Publikasi Para Ahli Bahasa Dan Sastra Inggris, 2(1), 127–135. https://doi.org/10.61132/sintak sis.v2i1.280
Diba Catur Putri, F., & Nurhasanah, N. (2023). Implementasi Literasi Budaya dan Kewargaan sebagai Upaya dalam Mengembangkan Berkebhinekaan Global di Sekolah Dasar. JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(3), 2167–2173. https://jim.usk.ac.id/sejarah
Hadi, S. A. (2021). Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Melalui Prilaku Guru Di RA AL Madinatul Islamiyah. 12, 76–88.
Haniifah, A., Harsan, T., & Murtiningsih, I. (2024). Efektivitas Literasi Budaya dan Kewargaan dalam Meningkatkan Kebhinekaan Global di SMP. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 6(5), 5792–5803. https://doi.org/10.31004/edukatif.v6i5.7529
Helaluddin, H. (2018). Desain Literasi Budaya dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. ESTETIK : Jurnal Bahasa Indonesia, 1(2), 101. https://doi.org/10.29240/estetik.v1i2.582.
Hermawati, Y., Apriliyani, N. Y. A., Pendidikan, P., & Indonesia, S. (2020). Literasi Budaya : Memahami Lokalitas Perempuan Bali Dari Kumpulan Cerpen Sagra Cultural Literacy : Comprehend Balinese Woman Locality in Short Story Collection of Sagra. 93–103.
Iman, B. N. (2022). Budaya literasi dalam dunia pendidikan. Conference of Elementary Studies, 23–41. http://journal.umsurabaya.ac.id/index.php/Pro/a rticle/view/14908
Istiqomah A. (2023). Budaya Implementasi Literasidan Kewargaan Untuk Mengembangkan Keterampilan Sosial SiswaDi Mi Ma’Arif Ngrupit Ponorogo. 1–
Machmud, H. (2013). Pengaruh Pola Asuh dalam Membentuk Keterampilan Sosial Anak. Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Komunikasi Dan Bimbingan Islam, 6(1), 134–137. https://ejournal.iainkendari.ac.id/al-munzir/article/view/239
Marlina, T., & Halidatunnisa, N. (2022). Implementasi Literasi Sosial Budaya Di Sekolah Dan Madrasah. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(2), 426. https://doi.org/10.35931/am.v6i2.1002.
Mayani. (2022). Materi Pendukung Literasi Budaya Dan Kewargaan. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 3(1), 3. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-casea7e576e1b6bf
Rohmah Miftahur, Safitri Desy, & Sujarwo. (2023). Strategi Menigkatkan Keterampilan Sosial DenganMengintegrasikan Kearifan Lokal Di Abad 21. Jurnal Multidisiplin Ilmu Sosial, 03(07).
Safitri, S., & Ramadan, Z. H. (2022). Implementasi Literasi Budaya dan Kewargaan di Sekolah Dasar. Mimbar Ilmu, 27(1), 109–116. https://doi.org/10.23887/mi.v27i1.45034
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4758
Article Metrics
Abstract view : 7 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.