PENGARUH MEDIA SCRAPBOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 94 SINGKAWANG
Abstract
References
Arikunto, S. (2020). Dasar-Dasar Evaluasi pendidikan. Jakarta: Bum Aksara Bandung.
Ekayani, P. (2017). Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, 2(1), 1-11.
Rambe, J. A., Erika, E., & Purba, N. A. (2022). Pengaruh penggunaan media scrapbook terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pkn sekolah dasar islam terpadu. Jurnal Basicedu, 6(5), 7822-7830.
Rosihah, I., & Pamungkas, A. S. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Berbasis Konteks Budaya Banten Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Di Sekolah Dasar. Muallimuna: Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 4(1), 35-49.
Sari, I. P., Yuliantini, N., & Tarmizi, P. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Scrapbook Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas Iv Sd Gugus X Kota Bengkulu. JURIDIKDAS: Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 3(3), 336-344.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV
Suhelayanti, dkk, (2023). Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial. Aceh: Yayasan Kita Menulis.
Suprihatiningrum, J. 2013. Strategi pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4837
Article Metrics
Abstract view : 11 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.