ANALISIS MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK BERDASARKAN PENERAPAN MODEL GAME BASED LEARNING DI KELAS III SDN KALIABANG TENGAH VII
Abstract
Keywords
References
Aditya, M. N. (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Game Based Learning Dengan Media Wordwall Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di MTsN 1 Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Buyung, dkk. (2022). Faktor Penyebab Rendahnya Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika di SD 14 Semeperiuk A. JERR: Journal Of Educational Review and Research. Vol 5 No. 1, 46-51.
Dewi, S. S. (2018) Pengaruh Keaktifan Siswa Mengerjakan Tugas Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Perkappen Tandun Grup (YP2TG) Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Mayasari, N. dan Alimuddin, J. (2023). Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Banyumas: Rizquna.
Maulidina, M. A,. Dkk. (2018). Pengembangan Game Based Learning Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar. JINOTEP, Vol 4 No 2.
Nugraheni, G. W. (2022). Penerapan Pendekatan Game Based Learning Menggunakan Media Maze Game Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas II Di SDN Krenceng 1. Skripsi: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Oktavia, R. (2022). Game Based Learning (GBL) Meningkatkan Efektivitas Belajar Siswa. OSF Preprints.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistriani., Santoso, J., & Octaviani, S. (2021). Peran Guru Sebagai Fasilitator Dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Journal of Elementary School Education, Vol. 1, No. 2.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4859
Article Metrics
Abstract view : 8 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.