PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KELAS IV SDN 77 PALEMBANG
Abstract
References
Alfatonah, I. N. A., Kisda, Y. V., Septarina, A., Ravika, A., & Jadidah, I. T. (2023). Kesulitan Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPAS Kurikulum Merdeka Kelas IV. Jurnal Basicedu, 7(6), 3397–3405. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i6.6372
Amrina & Lestari. (2024). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII 2 SMP Negeri 10 Palembang Pada Materi Teks Surat Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL). Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial, 28.
Fitri, e. a. (2021). Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial. Jakarta: Pusat Kurikulum dan perbukuan.
Kompri. 2016. Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru Dan Siswa. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Hasanah & Himami. (2021). model pembelajaran kooperatif dalam menumbuhkan keaktifan belajar siswa. jurnal studi kemahasiswaan.
Rachman, E. F., & Setiyawati, E. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Sistem Tata Surya di Sekolah Dasar. EDUKASIA: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1), 489–496. https://doi.org/10.62775/edukasia.v4i1.287
Sitompul, H. S., & Maulina, I. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Koloid. Sitompul, Maulina, 1(1), 11–17. https://doi.org/10.47709/educendikia.v1i1.1008
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D dan Penelitian Pendidikan). Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.4936
Article Metrics
Abstract view : 8 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.