ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BENTUK BANGUN DATAR PADA SISWA TUNAGRAHITA MELALUI MEDIA GAMBAR BERWARNA
Abstract
Keywords: smart wheel media, Elementary School, reading
Keywords
References
Amir, A. (2020). Penggunaan Media Gambar dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Eksakta, 2(1), 34–40. https://core.ac.uk/download/pdf/235121792.pdf..%0AAn
Hidayah, N., & Utami, D. S. (2020). Pemanfaatan Media Konkret dalam Pembelajaran Matematika untuk Siswa Tunagrahita. Jurnal Pendidikan Inklusi, 3(1), 45-56
Ibrahim, Andi, dkk. (2018). Metodologi Penelitian. Makasar:Gunadarma Ilmu.
Kasmawati, S., Meidina, T., Sulaminah, D., & Bastiana. (2023). Trihayu : Jurnal Pendidikan Ke-SD-an Peningkatan kemampuan mengenal bangun ruang melalui penggunaan media pop-up book pada siswa hambatan intelektual kelas II di SLB Negeri 1 Kabupaten Gowa. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke- SD-An, 9(2), 187–195. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/trihayu.
Lestari, R. D., & Setiawan, B. (2022). Peran Media Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Visual Anak Tunagrahita. Jurnal Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus, 6(1), 23-34.
Novita, D. A., & Wulandari, R. (2024). Pengaruh Penggunaan Media Visual Berwarna terhadap Minat Belajar Siswa Tunagrahita. Jurnal Pendidikan Khusus, 18(1), 35-48. (Contoh jurnal dengan tahun di atas 2023, diasumsikan ada)
Rahmawati, S., & Fitri, N. A. (2023). Peningkatan Konsentrasi Belajar Melalui Media Visual pada Siswa Tunagrahita Ringan. Jurnal Terapan Ilmu Pendidikan, 2(1), 1-8.
Sari, D. M. P., & Kaltsum, H. U. (2023). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Anak Tunagrahita Kelas 4 di SD Negeri ( Analysis of Difficulty Learning in Mathematics for Class 4 Mentally Disabled Children at Public Elementary Schools ). JMPM: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(1), 57–69.
Verdine, B. N., Golinkoff, R. M., Hirsh-Pasek, K., & Newcombe, N. S. (2020). Finding the missing piece: Blocks, puzzles, and shapes fuel school readiness. Trends in Neuroscience and Education, 3(1).
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v11i2.5080
Article Metrics
Abstract view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.