MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI DI TK NEGERI 2 SINTANG
Abstract
Abstrak
Menanamkan pendidikan karakter sejak usia dini merupakan masa yang paling tepat untuk melakukan pembiasaan dalam pembentukan karakter seseorang karena masa ini merupakan masa belajar yang paling potensial. Pendidikan karakter memiliki peran penting dalam merubah perilaku seseorang, dimana diantarannya penerapan manajemen pendidikan karakter perlu diterapkan dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk mencapai tujuan secara efektif dan efesien. Untuk mencapai nilai karakter bangsa dan pendidikan budaya yang meliputi : Nilai Religius, Jujur, Toleransi, Disiplin, Kerja keras, Kreatif, Mandiri, Demokratis, Rasa ingin tahu, Semangat kebangsaan, Cinta tanah air, Menghargai prestasi, Bersahabat/komunikatif, Cinta damai, Gemar membaca, Peduli lingkungan, Peduli sosial dan Tanggung jawab.
Abstrak: Manajemen, Pendidikan Karakter, PAUD
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Aly, Hery Noer. 1999. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Logos
Arismantoro. 2010. tinjauan berbagai aspek character building, bagaimana mendidik anak berkarakter. yogyakarta: tiara wacana.
Asmani, Jamal Ma’mur. 2011. Buku Panduan Internalisasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Jogjakarta: Diva Press.
Chasanah, Risnaeni. 2014. Pendidikaan Karakter Melalui Percobaan Sains Sederhana Untuk Anak Usia Dini. Jogjakarta: Kreasi Wacana.
Fadlillah, Muhammad & Lilif Mualifatu Khorida. 2013. Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpaud.v1i1.608
Article Metrics
Abstract view : 246 timesPDF - 1334 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.