IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PADA IPS TERPADU DI SMP PANCA SETYA 2 SINTANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angga, et al. (2022). Komparasi Implementasi Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Kabupaten Garut. Jurnal Basicedu, 6(4).
Dewi, L. M. A. W., & Astuti, N. P. E. (2022). Hambatan Kurikulum Merdeka Di Kelas Iv SDN 3 Apuan. Jurnal Pendidikan Dasar Rare Pustaka, 4(2), 31-39.
Djam’an S., & Komariah, A. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Hardani, et al. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif. Yogyakarta: CV. Pustaka Ilmu Group.
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka. Diakses dari https://kurikulum.gtk.kemdikbud.go.id/detail-ikm/
Moleong, L. J. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Muna, I., & Fathurrahman, M. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Matematika di SD Nasiman Kota Semarang. Jurnal Profesi Keguruan, 9(1), 99-107.
Mulyono, R., & Sulistyani, F. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Sebagai Sebuah Pilihan Bagi Satuan Pendidikan: Kajian Pustaka. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 8(2).
Nurcahyono, N. A., & Putra, J. D. (2022). Hambatan Guru Matematika dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar. Wacana Akademik: Majalah Ilmiah Kependidikan, 377-384.
Sanusi, S., Suprapto, E., & Apriandi, D. (n.d.). Pengembangan Multimedia Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Pada Pokok Bahasan Dimensi Tiga di SMA. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika).
Sapto, H. B., & Fajar, A. (2020). Analisis Data Penelitian Kualitatif. UNM.
Saputra, R., Rochmiyati, S., & Cahyo Khosiyono, B. H. (2023). Perwududan Profil Pelajar Pancasila Dalam Kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Pembuatan Tempat Pensil Sederhana Dari Botol Plastik Bekas. Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran ke-SD-an, 10(1), 87-98.
Sari, I., & Gumiandari, S. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Pasca Pembelajaran Daring Di SMKN 2 Cirebon. Journal of Education and Culture, 2(3).
Susanti, H., Fadriati, F., & Asroa, I. (2023). Problematika Implementasi Kurikulum Merdeka di SMP Negeri 5 Padang Panjang. ALSYS, 3(1).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tunnisa, R. (2021). Kesiapan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menghadapi Merdeka Belajar: Studi Kasus Di SMP Kecamatan Cilincing. Skripsi, Universitas Negeri Jakarta.
Yunitha S., Eliana, & Marwadani. (2021). Konsep Dasar IPS. Yogyakarta: CV Budi Utama.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v9i1.3359
Article Metrics
Abstract view : 186 timesPDF - 212 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .