PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN SOFTWARE CONSTRUCT 2 PADA MATERI JURNAL PENYESUAIAN PERUSAHAAN DAGANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ardiani, K. E. (2022). Multimedia Pembelajaran Interaktif Berorientasi Teori Belajar Ausubel pada Muatan IPA Materi Sumber Energi. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 6(1), 26-35.
Arifiyani, C. A., & Susanti, S. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Pengamatan pada Mata Pelajaran Praktikum Akuntansi Lembaga/Pemerintah Kelas XI Akuntansi di SMK Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 8(3), 103-112.
Hapsari, Dinah Irfani Safaras, and Syariful Fahmi. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android pada Operasi pada Matriks. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika 7(1): 51. doi:10.24853/fbc.7.1.51-60.
Hayati, R. (2024). Bab 5 Evaluasi Dan Penilaian Pembelajaran. Pendidikan Profesi Keguruan, 69.
Lestari, N., & Wirasty, R. (2019). Pemanfaatan multimedia dalam media pembelajaran interaktif untuk meningkatkan minat belajar siswa. Amaliah: jurnal pengabdian kepada masyarakat, 3(2), 349-353.
Manurung, M. R., Caska, C., & Sari, F. A. (2023). Penggunaan Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPS. Jurnal Pendidikan Ekonomi (Jurkami), 8(1), 140-149.
Muhtasyam, A. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berupa Game Edukasi Berbasis Android Dengan Bantuan Software Construct 2 Pada Materi Aljabar (Bachelor's thesis, Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).
Putri, D. N. S., Islamiah, F., Andini, T., & Marini, A. (2022). Analisis Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora, 2(2), 363-374.
Putri, D. A., & Pratiwi, V. (2022). Pengembangan Multimedia Interaktif DIGITAX (Digital Tax Administration Media) Berbasis Web Menggunakan Google Sites pada Mata Pelajaran Administrasi Pajak Kelas XI SMK. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 10(2), 94-105.
Rayanto, Y. H. (2020). Penelitian Pengembangan Model Addie Dan R2d2: Teori & Praktek. Lembaga Academic & Research Institute.
Riduwan. 2019. Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru-Karyawan Dan Peneliti Pemula. Bandung: ALFABETA
Safira, A. D., Sarifah, I., & Sekaringtyas, T. (2021). Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis web articulate storyline pada pembelajaran IPA di kelas V sekolah dasar. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(2), 237-253.
Syam, Beby Meidhita, and Nur Izzati. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Construct 2 Pada Materi Relasi Dan Fungsi Untuk Kelas VIII SMP. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep) 4(2): 114. doi:10.24036/jep/vol4-iss2/498.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif Dan R&D (Ke-2). Alfabeta, Bandung.
Sudiarjo, A., & Sumaryana, Y. (2023). Aplikasi Media Pembelajaran Kimia Alkana Berbasis Android. Informatics and Digital Expert (Index), 5(1), 37-43.
Sulistyorini, and Agung Listiadi. 2022. “Pengembangan Media Pembelajaran Ispring Suite 10 Berbasis Android Pada Materi Jurnal Penyesuaian Di SMK.†Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan 4(2): 2116–26. doi:10.31004/edukatif.v4i2.2288.
Wulansari, A. D., & Sujatmiko, B. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web Menggunakan Pjbl Untuk Mengukur Kompetensi Pemrograman Pada Mata Pelajaran Pemrograman Berbasis Objek (Studi Kasus: SMKN 2 Surabaya). IT-Edu: Jurnal Information Technology and Education, 9(2), 9-17.
Yuliananda, Q. P., & Sakti, N. C. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Website dalam Bentuk Google Sites untuk Peserta Didik Kelas XI IPS. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 7(2), 15-28.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v9i2.3640
Article Metrics
Abstract view : 80 timesPDF - 34 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .