ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS LAYANAN DAN AKSES LOKASI TERHADAP MINAT KUNJUNG KEMBALI PADA HOTEL HONGKONG INN SINGKAWANG

Liza Aswati, Erik Sudarso

Abstract


Abstract: This research is to find out how the influence of Brand Image, Service Quality and Location Access to interest in returning at the Hongkong Inn Singkawang Hotel. This study uses a quantitative descriptive research form while the object of this study is customers who stay at the Hotel Hongkong Inn Singkawang with a total sample of 100 respondents. Data collection techniques were carried out by distributing questionnaires to respondents for analysis using SPSS version 2.2. The results of this research are both simultaneous and partial Brand Image Variables, Service Quality and Location Access significantly influence the interest in returning visit to the Hongkong Inn Hotel Singkawang.

Keywords: Brand , Service, Location , Returning

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Akses Lokasi terhadap Minat Kunjung kembali pada Hotel Hongkong Inn Singkawang. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian deskriptif kuantitatif sedangkan objek penelitian ini adalah pelanggan yang menginap di Hotel Hongkong Inn Singkawang dengan jumlah sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 responden. Tehnik  pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden untuk  dilakukan analisis dengan menggunakan SPSS versi 2.2. Hasil penelitian ini adalah baik secara simultan maupun parsial Variabel Citra Merek, Kualitas Layanan dan Akses Lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung kembali pada Hotel Hongkong Inn Singkawang.

Kata kunci: Merek, Layanan, Lokasi, Kunjungan Kembali


Full Text:

PDF

References


Alegre, Joaquin and Magdalena Cladera. 2009. Anlysing the effect of satisfaction and previous visits on tourist intentions to return. European Journal of Marketing. 43 (5/6): 670-685.

Arief. Pemasaran Jasa dan Kualitas Pelayanan, Edisi Pertama. Malang : Bayumedia Publishing, 2007.

Jasfar, Farida. Manajemen Jasa Pendekatan Terpadu, Bogor : Ghalia Indonesia, 2005

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran, Jilid Pertama. Jakarta : PT Prenhallindo, 2000.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. Prinsip-prinsipPemasaran, Edisi13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga, 2012.

Levy & Weitz. Retail Management 6th edition, United States of America : McGraw-Hill International, 2007

Sugiyono. Metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan RD. Bandung : CV ALFABETA, 2011




DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v4i1.479

Article Metrics

Abstract view : 760 times
PDF - 387 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JURKAMI : Jurnal Pendidikan Ekonomi



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.