Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Pendidikan Perkhasa hanya menerima artikel kajian penelitian pendidikan dasar dengan topik sebagai berikut:

1. Penelitian Tindak Kelas

2. Penelitian Sekolah Dasar

3. Pengembangan kurikulum

4. Inovasi Pendidikan dan pembelajaran

5. Evaluasi pembelajaran

6. Strategi/Metode/Model Pembelajaran

7. Media Pembelajaran

8. Pengembangan Bahan Ajar

 

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang diterima akan dilakukan proses review oleh reviewer internal maupun eksternal. Proses review dilakukan maksimal satu bulan. Hasil review akan diteruskan kepada penulis untuk direvisi, untuk diterbitkan di jurnal yang ditentukan oleh editor.

 

Publication Frequency

Jurnal pendidikan dasar perkhasa merupakan jurnal penelitian bidang pendidikan dasar yang terbit dua kali setahun yakni bulan April dan Oktober. Setiap terbitan berjumlah tujuh (7) artikel.

 

Open Access Policy

Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya dengan
prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk 
publik mendukung pertukaran pengetahuan global 
yang lebih besar.

 

Statistik Pengunjung