ANALISIS KESIAPAN GURU DALAM MENYUSUN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) DI MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, R. 2014. Pengantar Pendidikan: Asas dan Filsafat Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Awang, I. S. 2018. Pembelajaran Berorientasi Taxonomy For Science Education Untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa, 4 (2), 244-254.
Briliannur, Dkk. Analisis Keefektifan Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19. 2020. Jurnal pendidikan guru sekolah dasar. E-ISSN: 2721-7957.
Creswall, J. W. 2017. Research Design: Pendekatan metode kualitatif, kuantitatif, dan campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2 (1), 55–61. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Erviana, V. Y. (2016). Kesiapan Guru Sekolah Dasar dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tematik-Integratif pada Kurikulum 2013 di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar. Vol. 2, No. 2 Agustus 2016.
Hamalik, O. 2013.Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hartanto, W. (2016). Penggunaan E-Learning sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 10(1), 1–18. "Indonesia confirms first cases of coronavirus". Bangkok Post (dalam bahasa Inggris). Reuters. 2 Maret 2020. Diakses tanggal 2 Maret 2020.
Hilna, Dkk. Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. 2020. JURNAL BASICEDU. Research & Learning in Elementary Education. Volume 4 Nomor 4 Tahun 2020 Halm. 861 – 872.
Kristiantari. R. (2014). Analisis Kesiapan Guru Sekolah Dasar Dalam Mengimplementasikan Pembelajaran Tematik Integratif Menyongsong Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Indonesia. Vol. 3, No. 2, Oktober 2014.
Rusman. 2014. Model-Model Pembelajatan: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Purwanto, A., Pramono, R., Asbari, M., Santoso, P. B., Wijayanti, L. M., Hyun, C. C., & Putri, R. S. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 1–12.
Sadikin, A. Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. 2020. BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi Volume 6, Nomor 02, Tahun 2020, Hal. 214-224
Sugiono. 2016. Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan: kompetensi dan Praktiknya. Jakarta: Bumi Aksara
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Fajar Interpratama Mandiri.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v7i1.1148
Article Metrics
Abstract view : 469 timesPDF - 312 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.