URGENSI PENGEMBANGAN KURIKULUM DALAM PENDIDIKAN SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Azis, R. (2018). Implementasi pengembangan kurikulum. Jurnal Inspiratif Pendidikan, 7(1), 44- 50.
Bahri, S. (2011). Pengembangan Kurikulum Dasar dan Tujuannya. Jurnal Ilmiah Islam Futura, 15-34.
Camelia, F. (2020). Analisis Landasan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Dalam Pengembangan Kurikulum. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 5(1).
Dadang sukirman, Landasan Pengembangan Kurikulum. (Bandung, UPI.edu), hal. 34-35
Khalim.A.D. 2019. Landasan sosiologis penegmbangan kurikulum sebagai persiapan generasi yang berbudaya islam. Jurnal As Sibyan. Vol.2. No 1. Hal 56-79.
Kholik, A. N. (2019). Landasan psikologis pengembangan kurikulum abad 21. As- Salam: Jurnal Studi Hukum Islam & Pendidikan, 8(1), 65-86.
Majir, A. (2017). Dasar Pengembangan Kurikulum. Sleman: CV. Budi Utama.
Raco, J. R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT. Grasindo.
Rahmatullah. 2013. Landasan Pengembangan Kurikulum.2013. Ta’limuna Jurnal Pendidikan Islam. Vol.2, No.2. Hal 123-135
Soleman N. 2020. Dinamika perkembangan kurikulum di Indonesia. Jurnal Pendidikan Keislaman. Vol.12.No.1. Hal 1-14.
Sukirman, D. (2007). Landasan Pengembangan Kurikulum. Bandung: UPI. Edu.
Sukmadinata, N. S. (2019). Landasan psikologi proses pendidikan.
Suprihatin, E. W. (2007). Filosofi Sebagai Landasan Pengembangan Kurikulum. Jurnal Manajemen Pendidikan, 48-59.
Zed, M. (2014). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v8i1.1551
Article Metrics
Abstract view : 2097 timesPDF - 3428 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.