IMPLEMENTASI PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK (PSP) TAHUN 2021 DI SDN 23 MENYUMBUNG KABUPATEN SINTANG, KALIMANTAN BARAT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, N. E. (2019). Implementasi Program Sekolah Berbasis Ramah Anak untuk Menguatkan Nilai Panca Karakter Siswa. Ilmu Pendidikan Jurnal Kajian Teori Dan Praktik Kependidikan, 4(2), 79–92. https://doi.org/10.17977/um027v4i22019p079
Hastowo, A. T., & Abduh, M. (2021). Analisis Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah Dalam Implementasi Pembelajaran Daring. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 11(3).
Mariana, D. (2021). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Efektivitas Sekolah Penggerak dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3). https://blog.kejarcita.id/tentang-program-sekolah-penggerak
Mulyadi, Y., & Wikanengsih, W. (2022). Implementasi Keterampilan Berbahasa Memirsa Dalam Capaian Pembelajaran Kurikulum Prototipe Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas X Pada Program Sekolah Penggerak. Semantik, 11(1), 47. https://doi.org/10.22460/semantik.v11i1.p47-60
Patilima, S. (2021). Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan. “Merdeka Belajar Dalam Menyambut Era Masyarakat 5.0.â€
Rahayuningsih, S., & Rijanto, A. (2022). Upaya Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah sebagai Pemimpin Pembelajaran pada Program Sekolah Penggerak di Nganjuk. JAMU: Jurnal Abdi Masyarakat UMUS, 2(02), 120–126.
Ritonga, R., Hamid, A., Maulana Harahap, A., & Harahap, R. (2022). Penguatan Kompetensi Sosial-Emosional Bagi Kepala Sekolah Penggerak Melalui Kegiatan Lokakarya. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 6(1).
Santika, I. G. N. (2017). Kepala Sekolah Dalam Konsep Kepemimpinan Pendidikan: Suatu Kajian Teoritis. Jurnal Kajian Pendidikan Widya Accarya, 7(1).
Satriawan, W., Santika, I. D., & Naim, A. (2021). Guru Penggerak Dan Transformasi Sekolah Dalam Kerangka Inkuiri Apresiatif. Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam, 11(1). https://doi.org/10.24042/alidarah.v11i1.7633
Sherly, Herman, Halim, F., Dharma, E., Purba, R., Sinaga, Y. K., & Tannuary, A. (2021). Sosialisasi Implementasi Program Profil Pelajar Pancasila Di Smp Swasta Sultan Agung Pematangsiantar. JUBAEDAH: Jurnal Pengabdian Dan Edukasi Sekolah, 1(3). https://doi.org/10.46306/jub.v1i3
Sudarmanto. (2021). Pengaruh Komunikasi Kepala Sekolah Terhadap Keterlaksanaan Kepemimpinan Sekolah Pada Program Sekolah Penggerak. Jurnal Ilmiah Pro Guru, 7(4), 462–472.
Wibawani, D. T., Wiyono, B. B., & Benty, D. D. N. (2019). Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin Perubahan Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan. JAMP: Jurnal Adminitrasi Dan Manajemen Pendidikan, 2(4), 181–187. http://journal2.um.ac.id/index.php/jamp/
Wijaya, A., Mustofa, Moh. S., Husain, F., Ramadhani, S., & Khomsa, F. N. (2020). Sosialisasi Program Merdeka Belajar dan Guru Penggerak Bagi Guru SMPN 2 Kabupaten Maros. Jurnal Puruhita, 2(1).
Naskah Akademik Program Sekolah Penggerak, Pusat Penelitian Kebijakan Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (2020).
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v8i2.1581
Article Metrics
Abstract view : 1421 timesPDF - 929 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.