ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MAHASISWA PGSD STKIP PERSADA KHATULISTIWA SINTANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2000. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Ausubel, D. 1963. The Psychology of Meaningful Verbal Learning. New York: Grune & Stratton.
Hollands, R. 1983. Kamus Matematika. Jakarta : Erlangga
Kilpatrick, J., Swafford, J., & Findell, B. (Eds.). 2001. Adding it Up: Helping Children Learn Mathematics. Washington, DC: National Academy Press.
Moleong, L. J. 2013. Metode Penelitian Kualitatif (edisi revisi). Bandung: Remaja Rosdakarya.
Negoro, S.T., & Harahap, B. 1998. Ensiklopedia Matematika. Jakarta: Ghalia Indonesia
Novitasari, D. 2016. Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika & Matematika Fibonacci, 2(2) : 8-18.
O’Connell, S. 2007. Introduction to Connection. Boston: Heinemann.
Sanjaya, W. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Shamsudin, B. 2002. Kamus Matematika Bergambar. Jakarta:Grasindo.
Skemp, R.R. 1976. Relational Understanding and Instrumental Understanding. Mathematics Teaching.
Suherman,E., dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Sukmadinata, N. S. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Titikusumawati, E. 2013. Analisis Miskonsepsi terhadap Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat menggunakan Garis Bilangan pada Maahasiswa STAIN Salatiga. Online https://media.neliti.com/media/publications/173894-ID-analisis-miskonsepsi-terhadap-operasi-pe.pdf diakses 6 Maret 2018.
Zulkardi. 2003. Pendidikan Matematika di Indonesia: Beberapa Permasalahan dan Upaya Penyelesaiannya. Palembang: Universitas Sriwijaya
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v4i1.17
Article Metrics
Abstract view : 5383 timesPDF - 4963 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.