PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL FLIPBOOK MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aprilia, Tika. Dkk. (2017). Penggunaan Media Sains Flipbook dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar.Jurnal Penelitian Teknologi Pendidikan. 15 (2), 80.
Budiaji, Weksi. (2013). Skala Pengukuran dan Jumlah Respon Skala Likert. Jurnal Ilmu Prtanian dan Perikanan. 2 (2), 129.
Herlina, Vivi. 2019. Panduan Praktis Mengolah Data Kuesioner Menggunakan SPSS. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Kamiludin, K., & Suryaman, M. (2017). Problematika pada pelaksanaan penilaian pembelajaran Kurikulum 2013. Jurnal Prima Edukasia. 5(1), 58–67.
Martatiyana, D. R,. Dkk. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Flipbook Manfaat Energi Kelas IV di Sekolah Dasar. Jurnal Madrasah Ibtidaiyah. 8(1), 45-46.
Nisa, M. A,. Ratnawati Susanto. (2022). Pengaruh Penggunaan Game Edukasi Berbasis Wordwall Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Motivasi Belajar. Jurnal Penelitian Guru Indonesia. 7(1),142.
Purwanto. 2013. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Puspita, E. I., Dkk. (2021). Rancang Bangun Media E-Book Flipbook Interaktif Pada Materi Interaksi Manusia Dengan Lingkungannya Sekolah Dasar. Journal of Educational Learning and Innovation (ELIa). 1(2), 65–84.
Ramadhina, S. R,. (2022). Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi Flipbook di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. 6(4), 7272.
Ridwan. 2012. Dasar-dasar statistika. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA, cv
Syamsudin, Amir. (2014). Pengembangan Instrumen Evaluasi Non Tes (Informal) untuk Menjaring Data Kualitatif Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 3(1), 404.
Yusuf, N,. Dkk. (2022). Pengembangan Media Flipbook Berbasis Fabel untuk Meningkatkan Pemahaman Pesan Moral pada Peserta Didik di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. 6(5), 8316.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v9i2.2259
Article Metrics
Abstract view : 475 timesPDF - 457 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.