KESULITAN MEMBACA DAN MENULIS PADA SISWA BERKESULITAN BELAJAR DI KELAS TINGGI SD NEGERI BOJONG BARU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Elina Syarif, D. (2009). Pembelajaran Menulis. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Jamaris, M. (2014). Kesulitan Belajar: Perspektif, Asesmen, Dan Penanggulangannya. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kemendikbud.(2018).https://simpandata.kemdikbud.go.id/index.php/s/tLBwAm6zAGGbofK: Diakses Pada Tanggal 13 Desember 2021
Lidwina, s. (2012). Disleksia Berpengaruh Pada Kemampuan Membaca Dan Menulis. Stie Semarang, 4, 9-17.
Mercer, Cecil D. & Mercer, Ann R. (1989). Teaching Students With Learning Problems. Ohio: Merrill Publishing Company.
Mulyono, A. (2012). Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Rahim, F. (2011). Pengajaran Membaca Di Sekolah Dasar. Jakarta: Budi Aksara.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D),. Bandung: Alfabeta.
Suhartono. (2016). Pembelajaran Menulis Untuk anak Disgrafia di Sekolah Dasar. Transformatika, 12,110-15
Suryani, Y. E. (2010). Kesulitan Belajar. Magistra, 73, 43-53.
Tarigan, H. G. (2008). Menulis : Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Cv.
Udhiyanansar, K. Y. (2019). Upaya Penanganan Kesulitan Membaca Permulaan Pada Anak Berkesulitan Membaca Kelas I Di Sdn Manahan Surakarta. Plb Ikip Pgri Jember, 3, 40-48.
Yusuf, Munawir, Sunardi, Mulyono Abdurahman. (2003). Pendidikan Bagi Anak Dengan Problema Belajar. Solo: PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v9i2.2268
Article Metrics
Abstract view : 338 timesPDF - 1592 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.