PENDIDIKAN INKLUSIF PADA KURIKULUM MERDEKA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. (2009). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta
Andayani, dkk. 2013. Disabilitas dan Pendidikan Tinggi: Bunga Rampai Penelitian, Yogyakarta : Samudra Biru.
Ansori, M. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif Edisi 2. Airlangga University Press.
Davidson, G. C & Neale, J. M & Kring, A. M. 2006. Psikologi Abnormal. Jakarta : PT. Rajagrafindo Persada
Depdiknas. 200. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta.
Effendi, Muhammad. 2013. Perspektif Pendidikan Inklusi. Malang: Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Malang.
Granida, Dadang. 2015. Pengantar Pendidikan Inklusif. Bandung : PT. Refika Aditama
Hanapi, M. H. M., Zakaria, N., Basran, N., & Shaffei, K. (2022). Tahap Pengetahuan Guru Aliran Perdana dalam Pelaksanaan Program Pendidikan Inklusif Sekolah Rendah di Sabak Bernam. Jurnal Dunia Pendidikan, 4(1), 512-518.
Jalaluddin, N. S., & Tahar, M. M. (2022). Pelaksanaan Pendidikan Inklusif dalam kalangan Guru Arus Perdana. Malaysian Journal of Social Sciences and Humanities (MJSSH), 7(2), e001280-e001280.
Kemendikbudristek. (2022). Buku Saku: Tanya Jawab Kurikulum Merdeka. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi, 9–46
Kusmaryono, I. (2023). Faktor berpengaruh, tantangan, dan kebutuhan guru di sekolah inklusi di Kota Semarang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 10(1), 12-23.
Mulyah, S., & Khoiri, Q. (2023). Kebijakan Pemerintah terhadap Pendidikan Inklusif. Journal on Education, 5(3), 8270-8280
PMK, Kemenko. “Pemerintah Wajib Penuhi Hak Pendidikan Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas.†Online, 2022. https://www.kemenkopmk.go.id/pemerintah-wajib-penuhi-hak-pendidikan-inklusif-bagi-penyandang-disabilitas.
Puspandari, K., & Sinaga, Y. (2023). TANGGUNG JAWAB NEGARA DALAM PEMENUHAN HAK PENDIDIKAN INKLUSIF DI INDONESIA. Jurnal Ilmiah Publika, 11(1), 305-315
Sari, M. & Asmendri. 2020. Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA. Natural Science: Jurnal Pendidikan Bidang IPA dan Pendidikan IPA, 6(1) 41-53
Sholikhah, K. (2023). Pola Pengasuhan ABK Serta Implementasi Pendidikan Inklusif Jenjang Pedidikan Dasar. MIDA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 6(1), 9-22.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v9i2.2270
Article Metrics
Abstract view : 969 timesPDF - 1873 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.