PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ayuningtias, V. P., Windayanii, N. R., Wilujeng, B. Y., & Kecvara Pritasari, O. (2022). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Project Based Learning Pada Mata Pelajaran Sanggul Kreatif Sasakan Dan Tanpa Sasakan Kelas Xii Smk Negeri 2 Jombang. E-Jurnal, 11(2), 139–145.
Devi, S. K., Ismanto, B., & Kristin, F. (2019). Peningkatan Kemandirian dan Hasil Belajar Tematik melalui Project Based Learning. Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan, 2(1), 55–65.
Elisabet, Relmasira, S. C., & Tyas Asri Hardini, A. (2019). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA dengan Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL). Journal of Education Action Research, 3, 285–291. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JEAR/index
Herawati, D., Achmad, W. K. S., & Idris, F. (2021). Penerapan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas II. Pinisi Journal PGSD, 1, 452–459. https://doi.org/10.31002/nse.v1i2.288
Indriyani, Y., Agung Prabowo, A. D., & Heriati, T. (2022). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMA 4 (GLOBALISASI) PADA PESERTA DIDIK SDN 4 JATILAWANG. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 8(1), 520–530. https://doi.org/10.36989/didaktik.v8i1.321
Ivianti, E., & Slameto. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Project Based Learning. Jurnal Handayani (JH), 7, 92–100.
Maulidiarahma, I., Syachruroji, A., Andriana, E., April, J., Al, S., Kec, H., Maulidiarahma, I., Syachruroji, A., & Andriana, E. (2023). PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK SDIT AL–HUSNA KEC. WALANTAKA. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa, 9(April), 26–37
Nawangsari, A., Susanti, M. M. I., & Rustamti, M. I. (2022). Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar IPS Kelas IV SD Negeri Brengosan 2 menggunakan Project Based Learning Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4.
Nugraha, M. I., Tuken, R., & Hakim, A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar. PINISI JURNAL OF EDUCATION, 1(2), 142–167.
Nurul’Azizah, A. (2019). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Project Based Learning Siswa Kelas V SD. Jartika, 2(1), 194–204.
Ramadhani, F. (2020). Penerapan model pembelajaran Project Based Learning Untuk meningkatkan hasil belajar IPA dalam pembelajaran daring di kelas IX SMP. Jurnal Pelita Pendidikan, 8(4), 237–243. https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/pelita/index
Rizka Nugraha, A., Kristin, F., & Anugraheni, I. (n.d.). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS 5 SD.
Sudrajat, A., & Budiarti, I. (2020). PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING KELAS IV SDIT AL KAWAAKIB JAKARTA BARAT.
Suprianto, Sudarmiani, & Rifai, M. (2022). Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar Penerapan Pembelajaran HOTS Dengan Metode Project Based Learning (Pjbl) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Kelas V Di SDN Sukosari Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo Tahun Pelajaran 2021/2022. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 3. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/KID
Utami, T., Kristin, F., & Anugraheni, I. (2018). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS 3 SD. Jurnal Mitra Pendidikan (JMP Online), 2(2), 541–552. http://e-jurnalmitrapendidikan.com
Wardhani, I. K. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Tanggerang Selatan: Universitas Terbuka.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v9i2.2377
Article Metrics
Abstract view : 306 timesPDF - 188 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.