ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN VIDEO INTERAKTIF BERPADUKAN METODE BLENDED LEARNING MATERI MENULIS CERPEN SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Iskandarwassid. (2001). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mahmud, H. (2017). Meningkatkan Keterampilan Menulis Dengan Teknik RCG (Reka Cerita Gambar) Pada Siswa Kelas VI SDN Rengkak Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan. Vol. 1. No 2.
Mulina, H., Hariana Intiana, S. R., & Sarifuddin, S. (2021). Analisis Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 6(3), 482-486.
Ruslan & Nazriani. (2019). Pelatihan Menulis Puisis Siswa Kelas VI SDN 1 Baubau. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Membangun Negeri. Vol. 2 No. 1 Hal. 64-71.
Rusty, S., & Wini, T. (2022). Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas V Sekolah Dasar Dengan Menggunakan Media Gambar Seri Di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawal Pendas. Vol. 8 No. 3.
Subakti, H., & Handayani., E. S. (2020). Pengembanga Menulis Cerita Pendek Kearifan Lokal Menggunakan Model Mind Mapping Siswa SD Kota Samarinda. Jurnal Serambi Ilmu, 21(2), 171-184.
Yusrina. (2022). Meningkatkan Keterampilan Menulis Cerpen Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia. Jurnal Inovasi Penelitian Tindakan Kelas Dan Sekolah. 2(2), 2016-2021.
Vika, P., Nurul, A., & Cecep, A, H, FS,. (2019). Pengaruh Model Blended Learning Berbantukan Video Interaktif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Algoritma Journal Of Mathematics. Vol. 1 No.2.
Naili, R., Fetro, M., Haryadi., Deby, Luria, M,. (2021). Analisis Penggunaan Media Audio Visual Interaktif Untuk Meningkatkan Pembelajaran Teks Cerpen. Jurnal Tuturan. Vol. 10. No.1.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v9i2.2843
Article Metrics
Abstract view : 179 timesPDF - 136 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.