PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO PIKTOGRAM (DIGA) PADA MATERI PIKTOGRAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN SUKORAME 2 KOTA KEDIRI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Antika, H., Priyanto, W., Purnamasari, I., Pendidikan Guru Sekolah Dasar, J., & Ilmu Pendidikan, F. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Animasi SANDISKO Dengan Model Somatic Auditory Visualization Intellectually Terhadap Hasil Belajar Tema Kebersamaan Kelas 2. Jurnal Mimbar Ilmu, 24(2).
Awalia, I., Pamungkas, A. S., & Alamsyah, T. P. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Animasi Powtoon pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas IV SD. Kreano. Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 10(1), 49–56. https://doi.org/10.15294/kreano.v10i1.18534
Azizah, R. N., & Abadi, A. P. (2022). Kajian Pustaka: Resiliensi dalam Pembelajaran Matematika. Didactical Mathematics, 4(1), 104–110. https://doi.org/10.31949/dm.v4i1.2061
Hamalik, O. (2016). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Marta, R. (2017). peningkatan hasil belajar matematika dengan pendekatan problem solving siswa sekolah dasar. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 24-37.
Mashuri, D. K., & Budiyono. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Materi Volume Bangun Ruang untuk SD Kelas V. Jpgsd, 8(5), 893–903.
Nahdi, D. S., Rasyid, A., & Cahyaningsih, U. (2020). Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Melalui Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 76–81. https://doi.org/10.31949/jb.v1i2.234
Pristiwanti, D., Badariah, B. ., Hidayat, . S. ., & Dewi, R. S. . (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7911–7915. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9498
Riduwan. (2015). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Afabeta.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3561
Article Metrics
Abstract view : 40 timesPDF - 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.