EVALUASI PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM MEMBENTUK PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA MADRASAH IBTIDAIYAH DI KABUPATEN SINTANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dhari, P. W., Wajnah, W., & Susanti, N. (2021). Analisis Kesiapan Guru dalam Menerapkan Pembelajaran Tematik di Madrasah Ibtidaiyah. Journal of Integrated Elementary Education, 1(2), 75-88.
Fajri, K. N. (2019). Proses pengembangan kurikulum. Islamika, 1(2), 35-48.
Hesti, H., Aslan, A., & Rona, R. (2022). Problematika Pembelajaran Tematik Integratif Di Madrasah Ibtidaiyah Ikhlaasul ‘Amal Sebawi. Adiba: Journal of Education, 2(3), 300-310.
Kiska, N. D., Putri, C. R., Joydiana, M., Oktarizka, D. A., Maharani, S., & Destrinelli, D. (2023). Peran profil pelajar pancasila untuk membentuk karakter peserta didik sekolah dasar. Journal on Education, 5(2), 4179-4188.
Maulana, A. S. (2019). Kepribadian Berbasis Imani Perspektif Psikologi Islam. Hikmatuna: Journal of Integrative Islamic Studies, 5.
Nurhantara, Y. R., & Utami, R. D. (2023). Implementasi Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti Berbasis Merdeka Belajar. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(2), 736-746.
Nurhasanah, A., Pribadi, R. A., & Nur, M. D. (2021). Analisis kurikulum 2013. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 7(02), 484-493.
Setiawan, A., Handayani, A., & Rahmawati, D. (2024). Implementasi Pendidikan Karakter Terhadap Perilaku Moral Siswa Melalui Pembelajaran Di Lingkungan Sekolah Dasar. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 10(1), 1949-1962.
Siskandar. (2017). Analisis Peran Guru dan Kepala Madrasah dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013. Dipresentasikan dalam Seminar Nasional: Kupas Tuntas Kurikulum 2013, Semarang, Jawa Tengah.
Sitika, A. J., Zanianti, M. R., Putri, M. N., Raihan, M., Aini, H., Nur’Aini, I., & Sobari, K. W. (2023). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Sebagai Upaya Memperkuat Nilai-Nilai Keagamaan. Journal on Education, 6(1), 5899-5909.
Soeprijanto, S., & Femalia, G. (2018). Evaluation of nature school in Indonesia using illuminative evaluation model. AIP Conference Proceedings (Vol. 2019, No. 1). AIP Publishing.
Wahdiyatul, M. (2019). Implementasi Metode Role Playing Dalam Pembelajaran Tematik Kelas V Di Mi Ma’arif Nu Sanguwatang Kecamatan Karang Jambu Kabupaten purbalingga (Doctoral dissertation, IAIN Purwokerto).
Wahyuni, N. S., & Hakim, A. (2023). Analysis Of The Independent Curriculum Standard Process Using The Illuminative Model In Class VII 1 MTS Negeri 1 Makassar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(3), 1079-1093.
Yuwono, T. T. H. (2023). Model Pendidikan Karakter Sekolah Dasar Di Kota Pekanbaru (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3771
Article Metrics
Abstract view : 24 timesPDF - 7 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.