PERAN GURU PADA PROGRAM GREEN SCHOOL UNTUK MENGUATKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN PADA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL SD YPWKS V
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriana, E, Yuhana, Y., Faturohman, M., Hendracipta, N., & Nurcahyaningrum, I. (2024). Meta Sintetis Literasi Lingkungan Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti. 11 (2), 307-320.
Fitri, A. Z. (2012). Pendidikan Karakter Berbasis Nilai dan Etika di Sekolah. Ar-Ruzz Media.
Ismail, M. J. (2021). Pendidikan Karakter Peduli Lingkugan dan Menjaga Kebersihan di Sekolah. Guru Tua : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1).
Moleong, L. 2014. Metode Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Jakarta: Remaja Rosda Karya.
Muri, A. (2000). Pengantar Ilmu Pendidika. Jakarta: Balai Aksara Edisi III.
Paryadi, S. (2008). Konsep Pengelolaan Lingkungan Sekolah (Green school). Modul. Cianjur.
Prayitno. Belferik, M. (2011). Pendidikan Karakter dalam Pembangunan Bangsa. Jakarta: PT. Grasindo.
Safitri, R., Andriana, E., & Rokmanah, S. (2023). Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV. Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri. 9 (5), 2012-2022
Sumarmi. (2008). Sekolah Hijau Sebagai Alternatif Pendidikan Lingkungan Hidup dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual. Jurnal Ilmu Pendidikan. Jilid 15.
Suparno, P. (2004). Guru Demokratis Di Era Reformasi Pendidikan. Jakarta: PT. Gramedia.
Windawati, A. (2015). Evaluasi Program Sekolah Hijau (Green school) Di Sma Negeri 7 Purworejo Sebagai Persiapan Menuju Rintisan Swaliba (Sekolah Berwawasan Lingkungan Dan Mitigasi Bencana). Universitas Negri Semarang.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3780
Article Metrics
Abstract view : 27 timesPDF - 6 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.