PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN SISWA KELAS V SD NEGERI 05 GURUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2013). Pembelajaran bahasa berbasis pendidikan karakter. Bandung: PT. Retika Aditama.
Aqib, Z. (2013). Model-model, media, dan strategi pembelajaran kontekstual (inovatif). Bandung, Indonesia: Yrama Widya.
Fery, A. (2019). Peningkatan Keterampilan Berbicara Menggunakan Model Pembelajaran Role Playing Pada Pembelajaran TematikDi Kelas V SD Negeri NO.16 Nanga Peniung Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi. Sintang: Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Persada Khatulistiwa.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tarigan. (2008). Menulis sebagai keterampilan Bahasa. Bandung:Angkasa Bandung.
Tri Budiharto. (2008). Pendidikan keterampilan. Surakarta: UNS Pres.
Wahyuni, S. (2012). Peningkatan Keterampilan Berdialog dengan Metode Sosiodrama Untuk siswa Kelas V SDN Tukum 01 Kecamatan Tukung Lumajang. Skripsi (Tidak Diterbitkan). Jember: Universitas Jember.
Yamin, M. (2005). Desain pembelajaran Berbasis Tingkat satuan pendidikan. Jakarta: Gaung persada press.
Zahroh dan Sulistorini. (2010). Strategi Kooperatif dalam Pembelajaran Menyimak Berbicara. Malang: Asah Asih Asuh (A3).
Zainal, & Murtadlo, A. (2016). Kumpulan Metode Pembelajaran Kreaktif dan Inovatif. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3883
Article Metrics
Abstract view : 102 timesPDF - 24 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.