PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SCRAPBOOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asih, P. K., Hawanti, S., & Wijayanti, O. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Untuk Keterampilan Membaca. Indonesian Journal of Primary Education, 4(1), 87–100.
Dwi Cahyani, I., Nulhakim, L., & Yuliana, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Dongeng Fabel Terhadap Minat Literasi siswa SD. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(2), 337.
Hijjah, N., & Bahri, S. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Cerpen di Kelas V SD Negeri 064970 Medan Denai. 1, 31.
Jaya, Y. F., Djuwita, P., & Muktadir, A. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook pada Materi Cerita Rakyat Bengkulu untuk Siswa Kelas IV dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar. 2, 26.
Kusumawanti, Y. I., Purnamasari, I., & Rahmawati, I. (2021). Keefektifan Media Scrapbook Pada Tema 3 Dalam Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. II(1).
Latifaturrodhita, U., & Wati, T. L. (n.d.). Pengaruh Media Scrapbook terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas II Sekolah Dasar [The Effect of Scrapbook Media on the Reading Comprehension Skills of Grade II Students Elementary School].
Nasution, F., Anggraini, Y. L., & Putri, K. (2022). Pengertian Pendidikan, Sistem Pendidikan Sekolah Luar Biasa, dan Jenis-Jenis Sekolah Luar Biasa. 3(2), 422.
Saputri, E., & Rahmi, L. (2024). Pengembangan Media Scrapbook Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia Kelas V di Sekolah Dasar. 13(1), 16.
Talib, S. (2021). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Dengan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Pada Mata Pelajaran Matematika. Program Studi Pensisikan Matematika Universitas Bumi Hijra Tidore, 2(1), 61. https://doi.org/10.5281/zenodo.5717525.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v10i2.3972
Article Metrics
Abstract view : 74 timesPDF - 34 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.