PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Zainal. 2012. Perencanaan Pembelajaran: dari Desain Sampai Implementasi. Yogyakarta: PT Pustaka Insan Madani.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Aunurrahman. 2014. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Awang, Imanuel Sairo. 2013. Keefektifan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLiS) Pada Mata Pelajaran IPA Ditinjau Dari Minat Dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Vox Edukasi 4(2).
Kadir, Abdul. dkk. 2012. Dasar-dasar Pendidikan. Jakarta. Penerbit Kencana Prenadamedia Group.
Majid, Abdul. 2014. Belajar dan Pembelajaran: Pendidikan Agama Islam. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rusman. 2014. Model-Model Pembelajaran: mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sarbini & Neneng Lina. 2011. Perencanaan Pendidikan. Bandung. Penerbit: CV Pustaka Setia.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung. Penerbit Alfabeta.
Sukardi. 2013. Metodologi Penelitian Pendidikan: Kompetensi dan Praktiknya. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Widoyoko, P. E. 2014. Penilaian Hasil Pembelajaran Di Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yuliana. D. Z. & Murniati. N. A. N. 2010. Upaya Meningkatkan Minat Siswa pada Pembelajaran Fisika Perspektif CRC (Children Rights Convention) dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual pada Siswa Kelas X-6 SMA N 11 Semarang. Jurnal Pendidikan Fisika IKIP PGRI Semarang. Vol. 1 No. 2. Halaman 192-202.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v4i1.9
Article Metrics
Abstract view : 704 timesPDF - 608 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.