IMPLEMENTATION OF ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) TECHNOLOGY IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING THROUGH PUZZLE MAKER MEDIA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Deviyanti, A., Apriliana2, M., Satria3, I., Adam, ), Kepulauan, U. R., Batam, K., & Riau, I. (n.d.). Efektifitas Crossword Puzzle Braille Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Pada Siswa Tunanetra Sekolah Luar Biasa Negeri Batam 253 Efektifitas Crossword Puzzle Braille Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Pada Siswa Tunanetra Sekolah Luar Biasa Negeri Batam Effectiveness of Braille Crossword Puzzle to Improve English Vocabulary Mastery of Visually Impaired Students in Sekolah Luar Biasa Negeri Batam. https://doi.org/10.36418/comserva.v2i5.305
Effendi, D., & Wahidy, D. A. (n.d.). PEMANFAATAN TEKNOLOGI DALAM PROSES PEMBELAJARAN MENUJU PEMBELAJARAN ABAD 21.
Febriady, D., Pebriana, P. H., Alim, M. L., & Ananda, R. (2022). The Impact of Free Fire Online Games on Students’ Social Behavior at Elementary School. JIP Jurnal Ilmiah PGMI, 8(2), 140–150. https://doi.org/10.19109/jip.v8i2.14165
Jurnal, A. :, Dasar, P., Maufidhoh, I., & Maghfirah, I. (n.d.). MELALUI MEDIA PUZZLE MAKER PADA SISWA SEKOLAH DASAR. ABUYA: Jurnal Pendidikan Dasar, 1, 2023. https://jurnal.inkadha.ac.id/index.php/abuya
Lestari, A. F., Pd, S., & Matematika, P. (2017). MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Penelitian Quasi Eksperimen terhadap Siswa SMP Negeri 1 Tambakdahan). In BIORMATIKA Jurnal Ilmiah FKIP Universitas Subang (Vol. 3).
Liza Zahara, S., Ula Azkia, Z., & Minan Chusni Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung, M. (n.d.). Implementasi Teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam Bidang Pendidikan. https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/mipa/
Maharani, S. D., Husin, A., & Pulungan, M. (2022). The Effect of Out Class Learning Design on Students’ Creative Thinking Ability in Social Studies Learning for Grade IV Elementary School Students. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 9(2), 392. https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v9i2.11704
Marini, M., Ahmad, I. A., & Ratnawati, R. (2022). Problems in Mathematics Learning Multiple Materials Viewed From Low-Grade Students’ Learning Interest Aspect. Al-Adzka: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 12(2), 67–75.
Nopilda, L., & Kristiawan, M. (2018). GERAKAN LITERASI SEKOLAH BERBASIS PEMBELAJARAN MULTILITERASI SEBUAH PARADIGMA PENDIDIKAN ABAD KE- 21. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 02(02), 216–231.
Norhikmah, N., Rizky, N. F., Puspita, D., & Saudah, S. (2022). Inovasi Pembelajaran dimasa Pendemi: Implementasi Pembelajaran berbasis Proyek Pendekatan Destinasi Imajinasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 3901–3910. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.1886
Pembelajaran Artificial Intelligence Bagi Siswa Sekolah Dasar di Kota Batu, I., Timur Lienggar Rahadiantino, J., Fahmi, A., Wirawasista Aparamarta, H., Kustanti Moerad, S., & Mazharuddin Shiddiqi, A. (2022). Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar This work is licensed under a Creative Commons Attribution CC BY 4.0 International License. 6(1). http://e-journal.unp.ac.id/index.php/jippsd308
Popenici, S. A. D., & Kerr, S. (2017). Exploring the impact of artificial intelligence on teaching and learning in higher education. Research and Practice in Technology Enhanced Learning, 12(1). https://doi.org/10.1186/s41039-017-0062-8
Rahayu Widyawati, E. (n.d.). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi sebagai Alat Pembelajaran Kekinian bagi Guru Profesional IPS dalam Penerapan Pendidikan Karakter Menyongsong Era Society 5.0. Proceedings Series on Social Sciences & Humanities, 10. https://doi.org/10.30595/pssh.v10i.667
Sufyan, Q. A., & Ghofur, A. (2022). PEMANFAATAN DIGITALISASI PENDIDIKAN DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER PESERTA DIDIK. MUBTADI: Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah, 4(1), 62–71. https://doi.org/10.19105/mubtadi.v4i1.6531
Sugiyono. (2012). Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta.
Susanti, S. (2020). Inovasi Pembelajaran Daring Dalam Merdeka Belajar. Jurnal Ilmiah Hospitality, 9(2), 157–166.
Walid, M., & Nadaa, F. Q. (2024). Implementasi Strategi Pembelajaran PAI Menggunakan Aplikasi Jieshuo pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tuna Netra Kelas 7 di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kota Blitar. Al-Madrasah Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 8(2), 587. https://doi.org/10.35931/am.v8i2.3457
Yeni, I., & Hairi Dilfa, A. (2021). Digital Student Songbook as Supporting Thematic Teaching Material in Elementary School. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(2), 342–350.
DOI: https://doi.org/10.31932/jees.v7i2.3743
Article Metrics
Abstract view : 25 timesPDF - 18 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.