PENGARUH TRANSAKSI E-COMMERCE DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, S.N., et al. 2023. Analisis Peran E-Commerce terhadap Perilaku Konsumtif Remaja. Journal Of Education And Management Studies Vol. 6, No. 1, Februari 2023 Hal. 26-30e-ISSN: 2654-5209e
‘Ainy, Z.N. 2020. Pengaruh E-Commerce Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat di Kelurahan Karang Panjang Kota Ambon. JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan) Vol. 4, No. 2 Desember 2020, Hal. 226-235 E-ISSN: 2549-0893 DOI: 10.29408/jpek.v4i2.2672
Ahmadi, F., Sunyoto, Ardiansari, A. 2018. Pengaruh Perdagangan Online Terhadap Perilaku Masyarakat Kota Semarang. Riptek Vol. I2, No. 2, Tahun 2018 Hal. 107-118
Alamanda, Y. (2018). Pengaruh Harga Diri dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Psikoborneo, 6(2), 410-419. https://e-journals.unmul.ac.id/index.php/psikoneo/article/viewFile/4570/pdf
Amalia, R.J. 2022. Analisis Perilaku Konsumtif dan Daya Beli Konsumen Terhadap Belanja Online di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam - JIEBI Vol. 4 No. 1 Tahun 2022
Amaliya, L., Setiaji, K. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram, Teman Sebaya dan Status Sosial Ekonomi Orangtua Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Semarang). Economic Education Analysis Journal Vol 6 (3) (2017) http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj
Bhuwaneswary, A. (2016). Perilaku Belanja Online dan Kontrol Diri Mahasiswa Belitung di Yogyakarta Tahun 2016. E-Journal Bimbingan dan Konseling, 222-234.
Hasslinger, Anders, Selma Hodzic, and Claudio Opazo. (2007). “Consumer Behaviour in Online Shopping.â€
Hariyono, P. (2015). Hubungan gaya hidup dan konformitas dengan perilaku konsumtif pada remaja siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Samarinda. eJournal Psikologi, 3(2),569- 578
Jadhav, V., & Khanna, M. (2016). Factors Influencing Online Buying Behavior of College Students: A Qualitative Analysis. The Qualitative Report, 21(1), 1-15. https://doi.org/10.46743/2160-3715/2016.2445
Jannah, R. (2019). Pengaruh Literasi Ekonomi dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi UNESA. JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen Dan Keuangan, 3(2), 117–124. https://doi.org/10.26740/jpeka.v3n2.p117-124
Minanda, A., Roslan,S., Anggraini, D. 2018. Perilaku Konsumtif Belanja Online Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Kendari. Neo Societal; Vol. 3; No. 2; 2018 ISSN: 2503-359X; Hal. 433-440
Pariwang, S. (2018). Modernitas dan Perilaku Konsumtif Mahasiswa Unismuih Makassar. Thesis tidak diterbitkan. Makassar: Pendidikan Sosiologi Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.
Prasanti, R.P., Kamalia, P.U., 2022. Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Selama Pandemi: Seberapa Besar Pengaruh Literasi Ekonomi dan Kontrol Diri?. JURKAMI: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 7 (1) DOI: 10.31932/jpe.v7i1.1514
Puryasari, R. (2019). Pengaruh Literasi Ekonomi dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stkip Pgri Tulungagung. Utility: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Ekonomi, 3(1), 1–14. https://doi.org/10.30599/utility.v3i1.520
Savira, F., & Suharsono, Y. (2013). Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Gresik. Journal of Chemical Information and Modeling, 01(01), 1689–1699.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV Alfabeta
Utamanyu, R.A., Darmastuti, R. 2022. Budaya Belanja Online Generasi Z dan Generasi Milenial di Jawa Tengah (Studi Kasus Produk Kecantikan di Online Shop Beauty by ASAME) Jurnal SCRIPTURA, Vol. 12, No. 1, Juli 2022, 58-71 DOI: 10.9744/scriptura.12.1.58-71 ISSN 1978-385X (Print) / ISSN 2655-4968 (Online)
Yuniarti, V. S. (2015). Perilaku Konsumen. Bandung: Pustaka Setia
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v8i1.2314
Article Metrics
Abstract view : 1270 timesPDF - 728 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .