PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA BERBASIS GAMIFIKASI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbarini, N. R., Murtini, W., & Rahmanto, A. N. (2018). The Development Of Lectora Inspire-Based Interactive Learning On General Administration Subject. Dinamika Pendidikan, 13(1), 72–79.
Altomari, N., & Valenti, A. (2023). Gamification As A Tool For Learning And Assessment Of Soft Skills At School. Formare, 23, 161–169.
Astari, J. I. R. & Sumarni, W. (2020). Pengembangan lembar kerja peserta didik bermuatan etnosains guna meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Chemistry in Education, 9(2). Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/chemined
Begawanita, N. (2021). The Influence Of Learning Creativity, Learning Independence And E-Learning On Student Learning Outcomes. SSRN Electronic Journal.
Cahyadi, R. A. H. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis ADDIE Model. Halaqa: Islamic Education Journal, 3(1), 35–42.
Hafsah, N. R. J., Rohendi, D., & Purnawan, P. (2016). Penerapan Media Pembelajaran Modul Elektronik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Mekanik. Journal of Mechanical Engineering Education, 3(1), 106.
Hartini, S., et al. (2017). Developing Learning Media Using Online Prezi Into Materials About Optical Equipments. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 6(2), 313–317.
Haryadi, R., Nuraini, H., & Kansaa, A. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran E-Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa. AtTà lim : Jurnal Pendidikan, 7(1), 2548–4419.
Muliyantini, P., & Parmiti, D. P. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas V. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(2), 91.
Nugrahani, R., & Seni Rupa, J. (2017). Media Pembelajaran Berbasis Visual Berbentuk Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Kualitas Belajar Mengajar Di Sekolah Dasar. Lembaran Ilmu Kependidikan, 36(1), 35–44.
Nurhikmah, H., Aswan, D., Bena, B. A. N., & al. (2023). Pelatihan Gamifikasi Dalam Pembelajaran Sekolah Menegah Atas. CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 146-155. https://doi.org/10.31960/caradde.v6i1.2074
Sriwahyuni, N. (2019). Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Proses Pembelajaran Berkualitas Melalui Supervisi Akademik Dengan Teknik Kunjungan Kelas Pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 7(1), 51–57.
Sugiono. (2016). Metode Penelitian (Cetakan 23). Alfabeta.
Syahrudin, H. (2022). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi SMA se-Kota Putussibau. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 7(1), 195–205.
Wati, A. (2021). Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 68–73.
Wijayanti, T., & Nurseto, T. (2016). Pengembangan Media Game Ular Tangga Ekonomi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Ekonomi. Prosiding Seminar Nasional: Penguatan Hubungan antara Pengembangan Keterampilan, Pendidikan, dan Ketenagakerjaan Generasi Muda, 228–234
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v9i1.3236
Article Metrics
Abstract view : 261 timesPDF - 139 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .