FAKTOR PENDUKUNG DAN PENGHAMBAT SINGLE PARENT DALAM MEMOTIVASI BELAJAR MAHASISWA (STUDI KASUS ORANGTUA MAHASISWA UNTAN)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Damanik, R. (2020). Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Berprestasi Mahasiswa. Serunai. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(1), 29-34.
Jailani, M. S. (2023). Teknik Pengumpulan Data dan Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. IHSAN: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 1-9.
Julaeha, E., & Fathimatuzzahro, A. (2022). Dampak Pola Asuh Single parent terhadap Minat Belajar Anak. Prophetic: Professional, Empathy, Islamic Counseling Journal, 5(1), 51-60.
Khotimah, H. (2019). Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Belajar Matematika. De Fermat: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 116-123.
Lestari, W. P., & Afifah, D. R. (2016). Pengaruh Self Efficacy Dan Kecerdasan Emosi Terhadap Motivasi Berprestasi Siswa SMK PGRI 1 Madiun. Jurnal Counsellia, 4(2).
Nur’aini, R. D. (2020). Penerapan metode studi kasus YIN dalam penelitian arsitektur dan perilaku. Inersia: Jurnal Teknik Sipil dan Arsitektur, 16(1), 92-104.
Nurrindar, M., & Wahjudi, E. (2021). Pengaruh Self-Efficacy Terhadap Keterlibatan Siswa Melalui Motivasi Belajar. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 9(1), 140-148.
Nustelu, M. B., Amtu, O., & Tuamely, J. (2023). Peran Single Parent Dalam Pendidikan Anak. Jurnal Pendidikan DIDAXEI, 4(2). ISSN Online: 2745-6935. ISSN Print: 2797-2488.
Ryan, R. M., & Deci, E. L. (2017). Self-Determination Theory. New York: The Guilford Press.
Saputra, H. D., Ismet, F., & Andrizal, A. (2018). Pengaruh Motivasi Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 18(1), 25-30.
Sardiman, A. M. (2007). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Simanullang, L. M., Elvawati, E., & Isnaini, I. (2022). Upaya Perempuan Single parent Pada Sektor Informal Dalam Pemenuhan Kebutuhan Keluarga. Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora, 13(2), 244-250.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Winardi, W., Wardono, W., & Dwijanto, D. (2018). Analisis Kemampuan Literasi Matematika Melalui Model Missouri Mathematics Project dengan Pendekatan Open-Ended. In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 1, pp. 162-169).
DOI: https://doi.org/10.31932/jpe.v9i1.3356
Article Metrics
Abstract view : 162 timesPDF - 103 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .