PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN CORE UNTUK MELATIH KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amelia,N., Tusyana, E., Andrean, S. (2023). Problematika Guru Dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah.
Darozatun, D., Zakiah, N. E., dan Nuraida, I. (2021). Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE). J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan). Vol. 2 No. 1 Hal 105-114
Fatimah, A. E., dan Khairunnisyah. (2019). Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Melalui Pembelajaran Model Connecting- Organizing-Reflecting-Extending (CORE). MES: Journal of Mathematics Education and Science, 5(1), 51–58.
Fendrik, M. (2019). Pengembangan Kemampuan Koneksi Matematis dan Habits of Mind pada Siswa. Surabaya: Media Sahabat Cendikia Pondok Maritim Indah
Indarti, A. (2023). Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Menyusun Modul Ajar Kurikulum Merdeka Dengan Menggunakan Metode Forum Group Discussion SMP Negeri 3 Cawas Kabupaten. Jurnal Jispendiora , 2(1)
Marlina, E. (2023). Pembinaan Penyusunan Modul Ajar Kurikulum Merdeka Belajar pada Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP). Journal of Community Dedication, 3(1), 88-97.
Nuryanti, N. E., Mulyana, E. H., dan Loita, A. (2023). Analisis Kesulitan Guru dalam Pengembangan Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka. Jurnal Paud Agapedia, 7(2), 176-183.
Prasetia, Y., Wijayanti, K., Dewi, N. R., Mashuri, M., dan Veronica, R. B. (2020, February). Kemampuan koneksi matematis pada model pembelajaran CORE. In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 3, pp. 489-496).
Pulungan, N. A., Ardiana, N., dan Harahap, M. S. (2021). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Ditinjau Dari Penggunaan Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending). Jurnal MATHEDU (Mathematic Education Journal), 4(2), 208-215.
Rismawati, M., Irawan, E. B., dan Susanto, H. (2016). Analisis Kesalahan Koneksi Matematis Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. Konferensi Nasional Penelitian Matematika Dan Pembelajarannya [KNPMP I], 2013, 126–134.
Salsabilla, I.I, Jannah, E., dan Juanda. (2023). Analisis Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka. Jurnal Literasi dan Pembelajaran Indonesia, 3(1),33-41
Sirate, F.S.S & Ramadhan, R . (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Keterampilan Literasi, Journal: Inspiratif Pendidikan, 6 (2): 316-335
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. ALFABETA, cv.
The National Council of Teachers Mathematics [NCTM]. 2000. Principiles and Standars for School Mathematics. USA: NCTM.
Ulfa, D., Rahmi, D., dan Revita, R. (2019). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Core Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Self-Confidence Siswa SMP/MTS. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 400–409.
Utomo, E.S. & Rahman, F. (2022). Implementasi Model CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa SMP Selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6 (2): 1935-1945
Wahyuni, S., Rusdi, M., dan Huda, N. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Core (Connecting, Organizing, Reflecting and Extending) untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Pada Materi Persamaan Trigonometri. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 05(02), 1498–1511
Wandini. (2019). Pembelajaran Matematika Untuk Calon Guru MI/SD. Medan: CV. Widya Puspit.
DOI: https://doi.org/10.31932/j-pimat.v6i2.4049
Article Metrics
Abstract view : 32 timesPDF - 19 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.