ANALISIS KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 SUNGAI AYAK TAHUN PELAJARAN 2022/2023
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aunurrahman. (2014). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Djoko Hari Supriyanto. (2021). Analisis Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Proses Berfikir Siswa Kelas IV dalam Memecahkan Masalah Matematika. Jurnal Pendidikan Modern, 6(2), 85–90.
Goleman, Daniel;. (2022). Emotional Intelligence. Jakarta: Kompas Gramedia.
Handayani, S. W., Masfuah, S., Masfuah, S., Fardani, M. A., & Fardani, M. A. (2021). Kecerdasan Emosional Anak Sekolah Dasar Saat Pembelajaran Daring. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 5(3), 446.
Innasyithoh, A. (2019). Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Peserta Didik Kelas V Di MIN 1 Bandar Lampung. Skripsi.
Puspaningratri, Noormarizga; Rusli, R.,; Safitri, J. (2018). Gambaran Kecerdasan Emosional pada Santriwati yang Memiliki Kecenderungan Kepribadian Neuroticism di Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri. Jurnal Kognisia, 1(2), 158–163.
Rivani, P. A., Helnovia, H., Kurniawan, D. A., & Maison, M. (2022). Analisis Kecerdasan Emosional Siswa terhadap Pembelajaran Fisika. Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP) STKIP Kusuma Negara, 14(1), 1–8.
Sobirin, U. A., Muhammadin, A., & Fath, A. (2020). Analisis Kecerdasan Emsional Siswa Kelas Iv Sd Negeri Jatimalang Kecamatan Arjosari Tahun Pelajaran 2019/2020. 1–8.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif Untuk Penelitian Yang Bersifat Eksploratif, Enterpretif, Interaktif, dan Konstruktif. Bandung : Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.31932/jpdp.v9i2.2774
Article Metrics
Abstract view : 211 timesPDF - 187 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.